Rossi dan Vinales Sepakat Terkait Kelemahan Motor Yamaha

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jan 2019, 22:41 WIB
Rossi dan Vinales Sepakat Terkait Kelemahan Motor Yamaha

Valentino Rossi dan Maverick Vinales punya pendapat sama terkait kelemahan motor Yamaha.

Berita MotoGP : Valentino Rossi dan Maverick Vinales boleh saja memiliki settingan berbeda pada motor yang ditunggangi masing-masing. Kendati demikian, Keduanya sama-sama sepakat terkait kelemahan yang perlu dibenahi oleh Yamaha untuk musim depan.

Rossi yang menjadi pebalap senior dari tim Yamaha mengakui bahwa dirinya begitu sependapat dengan Vinales terkait segala sesuatu yang dibutuhkan oleh motor YZR-M1. Pebalap yang akrab dengan julukan 'The Doctor' tersebut juga menegaskan jika dirinya sering menggunakan peralatan-peralatan baru yang diminta oleh Vinales menuju pihak tim. Sebagai pebalap yang lebih tua, Rossi senang karena Vinales mulai peka terhadap kekurangan yang ia butuhkan dalam motornya. Kekurangan-kekurangan tersebut juga sesuai dengan apa yang dialami Rossi selama ini.

“Jika mereka (Yamaha) membawa hal-hal baru untuk Vinales, saya akan senang, karena saya jelas akan mencobanya juga. Hal-hal yang kami berdua katakan sangat mirip dan kami hampir selalu sepakat tentang pengembangan motor. Apabila Yamaha ingin memberikan semua yang dia minta, bagi saya itu sangat bagus, karena setidaknya mereka membawa sesuatu. Karena kami mengatakan hal sama sebanyak 90%,” ucap Rossi.

Hingga saat ini, Rossi menanggap bahwa performa motor Yamaha masih tergolong kurang memuaskan untuk musim depan. Hal tersebut ia ungkapkan dari hasil tes pasca musim yang dianggapnya tidak memenuhi ekspetasi. Dengan adanya sisa jeda antar musim, Rossi berharap Yamaha dapat ambil tindakan cepat untuk menuruti kemauannya dan Vinales.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Movistar Yamaha, Maverick Vinales, Valentino Rossi

2272