banner babe

Poncharal Terkesan Dengan Potensi Besar Yang Dimiliki Quartararo

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 11 Sep 2019, 20:42 WIB
Poncharal Terkesan Dengan Potensi Besar Yang Dimiliki Quartararo

Fabio Quartararo dinilai punya potensi yang besar untuk jadi pebalap hebat.

Berita MotoGP : Manajer tim KTM Tech 3 yaitu Herve Poncharal mengaku jika ia begitu terkesan dengan potensi besar yang dimiliki Fabio Quartararo. Meski masih berusia sangat muda, Quartararo dianggap sudah menunjukkan performa yang luar biasa di kelas premier MotoGP.

Quartararo memang masih menjalani musim pertamanya di MotoGP. Namun, pebalap berkebangsaan Prancis tersebut sudah mampu tampil dengan brilian. Hingga balapan terakhir di GP Inggris lalu, Quartararo sudah mampu merebut tiga kali pole position dan tiga kali podium. Tidak heran, namanya kini dielu-elukan untuk menjadi rookie terbaik di musim ini.

Menanggapi performa apik Quartararo, Poncharal mengungkapkan kekagumannya tanpa henti. Ia mengatakan jika dirinya kenal dengan ayah Quartararo sehingga makin tahu betul potensi dan talenta yang dimiliki sang pebalap.

"Saya kenal Fabio sejak lama, dan saya juga kenal ayahnya, Etienne begitu lama. Ketika saya bekerja untuk Honda Prancis pada 1980an, Etienne masih balapan, dan kami, Honda Prancis, memasok motor dan spare part untuknya di level nasional. Jadi kami saling kenal selama 40 tahun!,” ucap Poncharal.

“Seperti semua ayah yang pernah balapan, ketika ia punya anak laki-laki, ia berkata, 'Ayo, kita coba'. Sudah jelas sejak hari pertama, Fabio bukan hanya cepat, tapi punya talenta yang sangat spesial Ada performa naik turun, tapi menurut saya itu karena Fabio masih sangat muda, dan mungkin tak punya lingkungan terbaik,” lanjutnya.

"Pada usia 15-16 tahun, sungguh mudah menjadi anak yang bingung dan terdistraksi. Tapi kini ia punya tim yang bagus, orang-orang yang tepat, motor yang cocok dengan gaya balapnya, dan kini ia akhirnya mampu menunjukkan potensi,” tukas Poncharal.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Herve Poncharal

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini