Poncharal Kaget Honda Langsung Anjlok Setelah Ditinggal Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 06 Sep 2020, 20:27 WIB
Poncharal Kaget Honda Langsung Anjlok Setelah Ditinggal Marquez

Herve Poncharal kaget lihat penurunan performa Repsol Honda tanpa Marc Marquez.

Berita MotoGP : Manajer KTM Tech3 yaitu Herve Poncharal merasa kaget ketika melihat Repsol Honda mengalami penurunan performa yang drastis musim ini. Absennya Marc Marquez karena mengalami cedera lengan memberi dampak yang besar terhadap kiprah Honda.

Honda sendiri memang dikenal sebagai salah satu tim besar dan bersejarah dalam ajang MotoGP. Pada tahun lalu saja, tim pabrikan asal Jepang tersebut berhasil merebut titel konstruktor dan tim secara bersamaan. Sayangnya, performa apik mereka gagal dipertahankan pada musim 2020. Cederanya Marquez pada balapan perdana lalu membawa nasib sial kepada Honda.

Tidak ada pebalap Honda yang bisa bersinar dan memberi hasil impresif sejauh ini. Hal tersebut lantas membuat Poncharal kaget karena tidak biasanya melihat Honda kesulitan tampil kompetitif. Ia tahu bahwa absennya Marquez akan mengambil pengaruh besar, tetapi besarnya pengaruh Marquez tersebut seolah tidak masuk dalam akal sehat Poncharal. Honda seperti tim medioker yang sulit bersaing dengan pebalap berkelas yang mereka punya.

Selain itu, Poncharal juga bersyukur karena KTM telah melakukan regenerasi pebalap secara merata. Jadi, tidak ada istilah ketergantungan kepada satu pebalap saja dalam tim KTM saat ini.

“Semua orang telah memahami bahwa pembalap adalah elemen kunci di MotoGP. Lihatlah Honda, mereka telah kehilangan pembalap terbaik mereka dan saat ini mereka tidak ada di mana-mana. Itulah kuncinya saat ini bahwa pembalap muda (potensial) adalah masa depan,” ucap Poncharal saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Herve Poncharal

849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini