Pol Espargaro Tak Senang Kalah Cepat dari Marc Marquez

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 03 Sep 2021, 23:15 WIB
Pol Espargaro

Pol Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku kesal ketika melihat rekan setimnya, Marc Marquez, bisa melaju lebih cepat dari dirinya. Ia pun menjadikan hal tersebut sebagai motivasi.

Bagi semua pebalap, rival utama mereka adalah rekan setimnya sendiri. Oleh sebab itulah, Pol Espargaro sangat ingin mengalahkan Marc Marquez. Jadi, tak heran jika rider berjuluk The Baby Alien itu sanggup tampil cepat atau mencatatkan waktu yang sangat baik, Espargaro justru merasa kesal.

Rider asal Spanyol itu mengaku tak senang setiap kali melihat Marquez dapat melaju lebih cepat dari dirinya, padahal mereka menggeber motor yang sama.

Hal itu lantas menjadi pecutan bagi Espargaro untuk bisa memperbaiki performanya. Ia ingin melakukan hal yang sama seperti Marquez, yakni membuat motor RC213V mampu melaju sangat cepat.

Satu tim dengan Marc Marquez di Honda pun diakui Espargaro benar-benar sangat mendorongnya untuk menjadi pebalap dengan kinerja yang lebih baik lagi. Jadi, kini target terdekatnya adalah menyamai catatan waktu dan performa Marquez.

“Kami memiliki hubungan yang baik dan senang rsanya kami bisa saling berbagi garasi (di Honda),” kisah Espargaro, seperti yang diwartakan Motorsport.

“Saat Marquez dapat membukukan waktu yang lebih baik, rasanya benar-benar tidak menyenangkan. Namun, itu justru membantu saya untuk bisa mendorong diri sendiri agar bisa tampil lebih cepat lagi,” tambahnya.

“Saya merasa selalu senang (ketika berduel dengan Marquez). Tentunya penting memiliki lawan yang kuat seperti halnya Marquez,” lanjut adik kandung Aleix Espargaro tersebut.

Pol Espargaro sendiri kini terlihat sudah mampu beradaptasi dengan motor RC213V. Seri MotoGP Inggris yang berlangsung pada 29 Agustus menjadi buktinya, di mana ia sukses merebut pole position dan finis kelima. Baginya, finis di P5 merupakan pencapaian terbaiknya bersama Honda.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/pol-espargaro-tak-senang-kalah-cepat-dari-marc-marquez
1463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini