Pol Espargaro Masih Tak Percaya Finish Keenam di GP Prancis

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 23 Mei 2019, 01:49 WIB
Pol Espargaro Masih Tak Percaya Finish Keenam di GP Prancis

Pol Espargaro mengaku masih kaget bisa tembus posisi enam besar di Le Mans.

Berita MotoGP : Pebalap tim KTM Red Bull yaitu Pol Espargaro mengaku masih tidak percaya dirinya finish di peringkat enam saat mentas di GP Prancis lalu. Pol mengaku dirinya kaget karena bisa menunjukkan kecepatan yang stabil selama balapan berlangsung.

Pol sendiri sejatinya tidak begitu diunggulkan pada balapan kali ini. Rekan setim Johann Zarco tersebut memulai balapan dari posisi yang tidak ideal yaitu peringkat 12. Namun, ia langsung merangsek naik dan berusaha mencari posisi yang lebih baik. Perlahan demi perlahan usaha Pol membuahkan hasil. Ia mampu meningkatkan posisinya hingga finish di peringkat keenam. Hasil itu lantas menjadi pencapaian terbaik Pol selama mentas di musim ini.

Menanggapi keberhasilannya itu, Pol mengaku masih tidak percaya hingga saat ini. Ia mengaku heran sekaligus kaget sebab motornya dapat dipacu secara optimal sehingga memberinya kecepatan yang stabil hingga menginjak garis finish.

“Hasil yang menakjubkan dan hampir tidak bisa dipercaya setelah kurang dari dua setengah tahun. Kami menunjukkan bahwa kami sedang dalam perjalanan. Ini luar biasa dan tentu saja memberi kami sayap untuk terus bekerja dan menjadi lebih baik di balapan berikutnya untuk terus berjuang demi sepuluh besar,” ucap Pol saat diwawancara.

Kini, Pol berharap bahwa performanya dapat bertahan hingga seri-seri yang akan datang. Sebab, jika ia mampu tampil seperti di GP Prancis, tentu peluang KTM untuk bersinar di musim ini akan kembali terbuka.

Artikel Tag: MotoGP 2019, KTM Red Bull, Pol Espargaro

1455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini