Performa Quartararo Meningkat Drastis, Nyaris Tak Pernah Lakukan Kesalahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 08 Agu 2020, 23:55 WIB
Performa Quartararo Meningkat Drastis, Nyaris Tak Pernah Lakukan Kesalahan

Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Direktur Petronas Yamaha, Johan Stigefelt, mengakui bahwa ia sangat terkesan dengan peningkatan gaya balap Fabio Quartararo. Ia pun yakin Quartararo mampu lanjutkan tren positifnya.

Setelah mampu mengamankan dua kemenangan beruntun pada seri balap sebelumnya, penampilan mengesankan kembali ditunjukkan oleh Quartararo dengan menjadi yang tercepat pada dua sesi latihan bebas MotoGP Ceko.

Hal ini pun membuat El Diablo pun kembali diunggulkan untuk kembali meraih podium di seri ketiga musim ini.

Johan Stigefelt pun mengungkapkan bahwa gaya berkendara Quartararo kian meningkat.

“Sulit untuk menggambarkan teknik mengendarai Fabio, tetapi ia tidak pernah salah. Ia selalu menempatkan motor di tempat yang sama, bahkan di zona pengereman, di mana pun ia sama. Kami yakin dia berpeluang mengulang hasil ini (podium juara) di Brno nanti,” ujar Stigefelt, sebagaimana dilansir dari laman Speedweek.

Bahkan yang membuat terkejut adalah rider berusia 21 tahun itu dinilai tak pernah lakukan kesalahan yang membuatnya bisa memimpin balapan dan meninggalkan rivalnya jauh di belakang.

“Ini sangat tepat dan tidak pernah membuat kesalahan, itulah yang benar-benar mengejutkan kami ketika kami memeriksa data. Rider lain selalu melakukan kesalahan. Mereka mengerem terlalu cepat atau memasuki tikungan terlalu cepat, tetapi Fabio selalu tepat. Ini keunggulannya dibanding yang lain,” lanjutnya.

“Ketika kita melihat data Fabio, ban bekerja sangat baik untuknya, meskipun itu tidak bekerja dengan baik untuk semua orang,” tukasnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, motogp 2020, Petronas Yamaha SRT

3198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini