Performa Dovizioso dan Petrucci di Musim 2020 Akan Sangat Krusial

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 07 Apr 2020, 20:47 WIB
Performa Dovizioso dan Petrucci di Musim 2020 Akan Sangat Krusial

Performa Dovizioso dan Petrucci di musim 2020 akan sangat krusial bagi masa depan masing-masing.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap tim Mission Winnow Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci harus bisa tampil garang pada musim 2020 mendatang. Performa yang apik akan membuat masa depan mereka dalam tim semakin terjamin.

Sebagaimana diketahui, kontrak Dovizioso dan Petrucci sama-sama akan kadaluarsa pada penghujung tahun 2020 nanti. Dengan sisa kontrak yang semakin sedikit, manajemen Ducati masih belum mengambil langkah tegas terkait masa depan keduanya. Berbeda dengan Yamaha yang sudah memperpanjang kontrak Maverick Vinales, Ducati lebih memilih bersabar untuk menentukan komposisi pebalap di musim 2021.

Hal tersebut lantas tidak menutup kemungkinan jika Ducati akan melepas keduanya andaikan benar-benar diperlukan. Untuk mencegah hal itu terjadi, jelas penampilan di musim 2020 akan menjadi krusial bagi Dovizioso dan Petrucci. Kedua pebalap ini sama-sama harus membuktikan diri agar layak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Ducati.

Dovizioso memang tampil cukup stabil dalam beberapa tahun terakhir dengan selalu menjadi runner-up. Namun, usia Dovizioso sudah tergolong tidak muda lagi di angka 34 tahun. Tidak hanya itu, runner-up saja juga bukan menjadi target utama yang diharapkan oleh manajemen tim.

Berbeda dengan Dovizioso, Petrucci memang masih berusia lebih muda dan hanya setahun menjajal motor pabrikan. Performanya di musim 2019 lalu dapat dikatakan suka naik turun. Kelemahan terbesar Petrucci tersebut harus segera diperbaiki apabila dirinya ingin terus bertahan bersama Ducati.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/performa-dovizioso-dan-petrucci-di-musim-2020-akan-sangat-krusial
861  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini