banner babe

Motor Terbakar di Tes Pramusim, Iannone Mengaku Ketakutan

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 21 Nov 2019, 17:25 WIB
Motor Terbakar di Tes Pramusim, Iannone Mengaku Ketakutan

Andrea Iannone sempat ketakutan saat tahu motornya terbakar di tes Valencia.

Berita MotoGP : Pebalap tim Aprilia Gresini yaitu Andrea Iannone mengalami kejadian mengerikan saat melakoni tes pramusim di Valencia. Motornya terbakar dan membuat Iannone mengalami rasa takut yang luar biasa.

Kejadian itu terjadi ketika Iannone mentas di tes hari kedua, Rabu (20/11) lalu. Pada mulanya, Iannone yang menggeber motor di lintasan merasakan panas yang cukup mengganggu di bagian kaki. Benar saja, api itu mulai membara dan membakar habis motor dari Iannone. Ia kemudian ketakutan jika tubuhnya juga tersambar api dan terbakar hidup-hidup. Beruntung, petugas yang berjaga di sekitar lintasan melakukan tindakan sigap untuk memadamkan api.

“Saya mempertaruhkan hidup saya seperti ini. Itu situasi berbahaya dan sangat normal untuk merasa takut. Terlebih, karena itu terjadi di jalur lurus. Motor terbakar, saya bisa merasakan panas di kaki saya dan ada minyak di tuas rem. Hal yang normal jika saya marah saat menghadapi situasi ini,” ucap Iannone saat diwawancara.

“Kami memahami bahwa lawan kami menggunakan rasio gigi yang lebih pendek daripada kami dan karenanya mesin bekerja pada putaran yang lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama. Kami mencobanya dan sadar itu akan berisiko. Mesin kami tidak digunakan untuk berjalan di kecepatan tinggi untuk waktu yang lama, tetapi kami ingin mencoba sesuatu yang ekstrem,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: MotoGP 2019, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

5361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini