Mir Yakin Marc Marquez Bakal Menggila di MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 02 Des 2021, 02:55 WIB
Marc Marquez, Joan Mir

Marc Marquez dan Joan Mir

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Joan Mir meyakini Marc Marquez bakal menjadi salah satu kandidat kuat peraih titel juara dunia MotoGP 2022 jika kondisi fisiknya sudah kembali pulih.

Marc Marquez kini sedang memulihkan gangguan mata yang dialaminya usai kecelakaan saat melakukan latihan dengan motocross jelang gelaran MotoGP Algarve. Sebenarnya, cedera mata yang diderita rider asal Spanyol itu sudah berlangsung sejak 2011 lalu. Tapi masalah tersebut berhasil diatasi dan membuatnya masih bisa beraksi di lintasan dengan normal.

Kabarnya pihak dokter yang menangani Marquez dan Honda menunggu hingga natal nanti untuk melihat proses pemulihannya sebelum membuat keputusan.

Bagaimanapun kondisi juara dunia MotoGP enam kali itu saat ini, ia tetap menjadi kekhawatiran terbesar bagi para rivalnya, salah satunya Joan Mir. Menurutnya, Marquez bakal memberikan kesulitan besar bagi para lawannya ketika kembali tampil di kejuaraan sejak awal musim 2022.

Hal tersebut menyusul performa kuat yang ditunjukkan rider Repsol Honda itu ketika kembali balapan usai mengalami cedera patah tulang lengan kanan yang membuatnya harus absen sepanjang kejuaraan MotoGP 2020.

“Marc merupakan seorang pebalap yang selalu sangat penting untuk dimiliki kejuaraan ini,” kata Mir seperti dilansir Motosan.

“Anda tahu, dia selalu berada di barisan terdepan. Bahkan, saya harus mengejarnya pada 2021, ketika kondisinya belum pulih sepenuhnya,” ia menjelaskan.

“Pada 2022, jelas dia akan menjadi kandidat untuk memperebutkan gelar juara dunia yang mana itu akan membuat segalanya menjadi sangat sulit,” tukasnya.

Artikel Tag: joan mir, Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/mir-yakin-marc-marquez-bakal-menggila-di-motogp-2022
892  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini