Mir Bingung Dengan Performa Bagnaia Yang Jeblok di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jan 2020, 00:01 WIB
Mir Bingung Dengan Performa Bagnaia Yang Jeblok di MotoGP

Performa buruk Francesco Bagnaia buat Joan Mir bingung.

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa bingung dengan performa jeblok yang ditunjukkan oleh Francesco Bagnaia saat naik kelas ke MotoGP. Mir heran mengapa Bagnaia begitu kesulitan untuk bisa bersaing secara kompetitif.

Sebagaimana diketahui, Bagnaia merupakan salah satu rookie yang diprediksi akan bersinar pada musim 2019 lalu. Bagaimana tidak, Bagnaia sendiri berhasil tampil begitu garang ketika masih berlaga di kelas Moto2. Ia berhasil meraih gelar juara dunia pada tahun 2018 sehingga membuatnya mempunyai modal berharga untuk bisa bersaing kompetitif di kelas premier.

Sayangnya, proses transisi Bagnaia ke kelas tertinggi tidak berjalan mulus. Ia bahkan kalah saing dengan Mir yang tidak terlalu diperhitungkan pada awal musim. Menanggapi performa buruk dari Bagnaia tersebut, Mir dengan terang-terangan mengatakan bahwa ia bingung. Pasalnya, ia sama sekali tidak mengerti apa yang membuat Bagnaia begitu kesulitan mengendarai motornya dengan baik. “Pada 2018, Bagnaia sangat spektakuler di Kejuaraan Dunia Moto2. Tetapi, di tahun pertamanya di MotoGP, itu sulit dan hanya sedikit yang bisa didapatkannya,” ucap Mir.

Mir sendiri berharap bahwa Bagnaia bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik pada musim 2020 mendatang. Sebab, ia sudah memiliki waktu yang cukup lama sekitar lebih dari 3 bulan untuk mengevaluasi diri. Pihak dari tim Pramac Ducati juga tentu membenahi motor Bagnaia agar cocok dengan gaya balapnya nanti.

Artikel Tag: motogp 2020, pramac ducati, Francesco Bagnaia, joan mir

3566  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini