Miller Sebut Desmosedici GP20 Melesat Bagaikan Roket Tapi Mudah Dikendalikan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 26 Feb 2020, 17:40 WIB
Miller Sebut Desmosedici GP20 Melesat Bagaikan Roket Tapi Mudah Dikendalikan

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Jack Miller mengaku puas dengan performa Desmosedici GP dalam tes pramusim di Qatar. Rider tim Pramac Racing ini mampu menutup tes dengan menempati posisi kelima.

Dalam dua tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia dan di Losail, Qatar, Jack Miller mampu tampil gemilang. Menggunakan motor Ducati spesifikasi terbaru, pebalap tim satelit itu justru mampu tampil lebih unggul dari para pebalap tim pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Miller mengaku terkesan dengan performa ban belakang baru dari Michelin dan kecepatan puncak (top speed) GP20. Dari data yang dirilis oleh MotoGP.com, Miller menjadi satu-satunya pebalap yang konsisten melaju dengan kecepatan puncak lebih dari 350 km/jam.

"Saya sudah percaya diri sejak Minggu, meski tak fantastis usai dua hari dan dua kali kecelakaan. Pada Senin, kami menjalani dua time attack dan dua simulasi balap. Saya tak puas pada percobaan pertama, karena ban depannya tak pas, jadi saya kembali ke garasi setelah 12 lap," ujar Miller seperti dilansir dari Speedweek.

Setelah itu, rider tim Pramac ini memasang ban depan lunak dan ban belakang medium standar, kemudian menjalani 12 tambahan.

Ia lalu melakukan perbandingan dengan rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, yang menjadi rider terbaik dalam uji coba di Qatar kemarin.

"Saya tak terlalu buruk dibandingkan Maverick (Vinales). Kecepatan saya bagus, tapi ritme balap Maverick jauh lebih impresif. Anda harus mengaguminya. Ia melaju 1 menit 54 detik di tiap lap. Kami sendiri masih memilliki banyak tugas. Namun kami percaya diri menjelang balapan pertama. Saya puas karena hari terakhir uji coba berjalan sempurna," paparnya.

"GP20 lebih baik dari GP19. Kami memperbaiki semua area. Motor kami itu roket. Top speed kami 355,2 km/jam dan saya konsisten melaju 355 km/jam di trek lurus. Motor kami jelas sangat cepat, dan lebih bersahabat dengan rider. Tak terlalu agresif seperti dulu. Kini Anda bisa pakai tenaganya secara konsisten dan halus. Ini bagus," pungkas rider berusia 25 tahun itu.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

3085  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini