Meski Sulit, Pirro Yakin Dovizioso Masih Bisa Kalahkan Marquez

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 07 Mei 2020, 10:29 WIB
Meski Sulit, Pirro Yakin Dovizioso Masih Bisa Kalahkan Marquez

Andrea Dovizioso dinilai masih bisa kalahkan Marc Marquez.

Berita MotoGP : Pebalap penguji Ducati yaitu Michele Pirro meyakini apabila Andrea Dovizioso masih bisa mengalahkan sosok juara bertahan, Marc Marquez. Untuk mewujudkan target besar itu, Dovizioso harus lebih percaya diri lagi ketika menunggangi kuda besinya di lintasan balap.

Dalam tiga tahun terakhir, Dovizioso memang menjelma menjadi rival terkuat dari Marquez. Sayangnya, usaha keras dari Desmo Dovi selalu gagal membuahkan hasil yang manis. Ia selalu menjadi runner-up dan kesulitan untuk bisa bersaing secara kompetitif dengan Baby Alien. Menanggapi hal tersebut, Pirro mengatakan jika Dovizioso sejatinya tidak kalah dengan Marquez.

Satu hal yang membuat Dovizioso kerap kalah adalah kurangnya rasa percaya diri. Tidak hanya itu, Dovizioso tergolong pebalap yang kurang nekat dibandingkan dengan Marquez. Hal ini memang sulit, tetapi masih bisa dilakukan andaikan Dovizioso mau berusaha dengan keras. Peluang mengalahkan Marquez dilihat masih ada dalam diri Dovizioso saat ini.

“Bagi saya, dia (Dovizioso) tidak cukup percaya diri dan terlalu membatasi diri. Jelas itu tidak mudah, dan ketika berbicara tentang mengalahkan Marquez maka kita berbicara tentang mengalahkan suatu fenomena. Karena itu, Dovi telah melakukan pekerjaan besar dalam beberapa tahun terakhir. Dia memiliki banyak kecepatan dan bakat. Dia bisa bersaing dengan semua orang. Anda bisa melakukannya,” ucap Pirro saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Michele Pirro, Andrea Dovizioso, Marc Marquez

1139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini