Meski Bersaing Hebat, Marquez Tetap Kagum Dengan Prestasi Gemilang Rossi di MotoGP

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 06 Mei 2020, 14:30 WIB
Meski Bersaing Hebat, Marquez Tetap Kagum Dengan Prestasi Gemilang Rossi di MotoGP

Marc Marquez puji prestasi Valentino Rossi yang gemilang di ajang MotoGP.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez terkenal memiliki rivalitas yang panas dengan Valentino Rossi. Keduanya pernah terlibat perselisihan dari tahun ke tahun sehingga membuat relasi di luar lintasan juga kurang begitu baik.

Walaupun demikian, Marquez tetap mengangkat topi dan memberikan pujian besar kepada sosok Rossi. Baginya, Rossi adalah salah satu pebalap yang memiliki gairah begitu tinggi di ajang MotoGP. Sudah 20 tahun Rossi berkiprah di kelas premier dan mengoleksi tujuh gelar secara impresif. Pada usia yang kini menginjak angka 41 tahun sekalipun, Rossi masih bisa tampil kompetitif di papan atas.

“Valentino (Rossi) telah memenangkan banyak gelar dan apa yang dia lakukan sekarang sungguh luar biasa. Dia berusia lebih dari 40 tahun dan masih berlari dengan kecepatan penuh, dia masih memiliki motivasi. Ini benar-benar sangat istimewa,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Marquez sendiri saat ini hanya terpaut satu gelar saja untuk bisa menyamai pencapaian dari The Doctor. Melihat usia Marquez yang masih belum genap 30 tahun, jelas pencapaian Rossi tersebut akan mudah disamainya. Apalagi, Baby Alien juga telah resmi memperpanjang kontrak dengan Repsol Honda hingga tahun 2024 mendatang.

Kecepatannya yang sudah menyatu dengan motor RC213V akan membuat Marquez lebih fenomenal lagi. Jika Marquez mampu mempertahankan konsistensi hingga usia senja, bukan tidak mungkin pula ia akan memecahkan rekor milik Giacomo Agostini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Valentino Rossi

700  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini