Menang di Balap Perdana, Alex Marquez Akui Dapat Tips dari Gamer Asal Indonesia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 30 Mar 2020, 12:55 WIB
Menang di Balap Perdana, Alex Marquez Akui Dapat Tips dari Gamer Asal Indonesia

Alex Marquez, MotoGP Virtual Race.

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku bisa memenangkan MotoGP Virtual Race berkat tips dari salah satu peserta MotoGP eSport asal Indonesia.

Alex Marquez sukses memenangkan balapan pertama MotoGP Virtual Race di Mugello, Italia, Minggu (29/3). Rider tim Repsol Honda itu mengawali balapan dari posisi keempat dan langsung melesat jauh di posisi terdepan.

Alex pun mengaku kemenangannya kali ini sangat terbantu tips yang diberikan gamer Indonesia yang juga peserta kejuaraan MotoGP eSport, Putut Maulana atau yang dikenal dengan 'Moe27',

"Sangat senang. Sebelum balapan, saya tahu saya bukan yang tercepat, terutama dalam lap tunggal, jadi target saya adalah mencoba konsisten,” tutur Marquez via MotoGP.com.

“Saya menjalani pertarungan yang baik dengan Pecco pada lap-lap pertama sampai ia kecelakaan di Arrabbiata. Saya juga ingin berterima kasih kepada Putut Maulana, yang memberi saya beberapa tips setup," imbuhnya.

Selama menjalani karantina, Marquez pun tinggal serumah dengan sang kakak yang juga sang tandem, Marc Marquez, yang dalam balapan kali ini finis kelima.

Rider berusia 24 tahun ini pun mengaku tak membagikan tips dari Putut kepada sang kakak. Kini Alex pun sangat menantikan balapan virtual kedua, yang rencananya akan digelar pada 12 April nanti meski treknya belum ditentukan.

"Saya tidak memberikan tips ini kepada Marc karena meskipun ia tandem saya, ia juga rival saya. Saya tak sabar menanti balapan selanjutnya. Saya akan bilang pada Dorna bahwa saya ingin melakukannya lagi, tapi saya ingin diberitahu lebih awal. Saya hanya punya beberapa hari untuk bersiap, jadi sepekan penuh akan lebih baik untuk balapan selanjutnya," pungkas Alex Marquez.

Artikel Tag: MotoGP Virtual Race, Alex Marquez

5507  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini