Maverick Vinales Siap Bantu Espargaro Rebut Titel Juara MotoGP 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 27 Jun 2022, 22:35 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Maverick Vinales menegaskan dirinya siap tambil habis-habisan demi membantu rekan setimnya di Aprilia, Aleix Espargaro, untuk menjadi kampiun musim ini.

Pada balapan akhir pekan lalu, MotoGP Belanda, Maverick Vinales berhasil finis P3. Ia menyudahi perlombaan di Sirkuit Assen tepat didepan rekan setimnya, Aleix Espargaro.

Prestasi membanggakan itu membuat Vinales yakin bisa lebih banyak berkontribusi untuk Aprilia. Terlebih, sang pebalap menyatakan siap menyulitkan para rivalnya demi membantu Espargaro merebut titel juara MotoGP 2022.

“Saya ikut senang untuk Aleix. Dia semakin mendekati perolehan poin di klasemen. Jika bisa, saya akan membantunya. Kami bekerja sebagai tim dan sudah bekerja dengan baik sejak Mugello, dan hal ini sangat membantu,” kata Vinales dilansir dari GPOne.

Oleh sebab itu, ia menegaskan akan membantu Aleix Espargaro sekuat tenaga. Bahkan, jika saja dirinya melaju lebih cepat dan berada di depan, Vinales mengaku akan mengalah dan memberikan posisinya kepada sang tandeman.

“Dia sangat dekat meraih gelar juara dunia. Kami harus mementingkan tim. Jika di beberapa balapan saya lebih cepat dari Aleix, tetapi dia harus berada di depan saya untuk menjadi juara, saya akan membiarkannya lewat,” ujarnya.

“Saya bekerja untuk Aprilia. Kami bekerja bersama sebagai tim. Sudah jelas, jika ada balapan yang mempertaruhkan titel, saya akan mengerjakan bagian saya,” ia mengimbuhkan.

Sebagai tambahan informasi, posisi Espargaro di klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 memang lebih baik ketimbang Vinales. Pria berusia 32 tahun itu bertengger di peringkat kedua dengan membukukan 151 poin, hanya terpaut 21 angka saja dari Fabio Quartararo yang masih nyaman di posisi puncak. Sedangkan Vinales menempati urutan ke-12 dengan mengoleksi 62 poin.

Artikel Tag: Maverick Vinales, Aleix Espargaro, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/maverick-vinales-siap-bantu-espargaro-rebut-titel-juara-motogp-2022
770  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini