Maverick Vinales Kecewa Berat dengan Performanya di MotoGP Catalunya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 20:55 WIB
Maverick Vinales

Maverick Vinales

Berita MotoGP: Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku kecewa berat dengan penampilannya di MotoGP Catalunya 2020. Ia bahkan merasa seperti sama saja tak balapan.

Usai merajai balapan di MotoGP Emilia Romagna pekan lalu (20/9), kesuksesan Maverick Vinales justru tak bertahan lama.Pada balapan berikutnya, Vinales harus rela bersaing di posisi tengah pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya.

Start dari posisi kelima, Vinales memulai balapan dengan sangat buruk sehinggaharus turun ke posisi 15, saat tiga rider Yamaha lainnya bersaing untuk barisan terdepan.

Vinales terlihat sangat kesulitan untuk menyalip para rider di depannya. Posisinya stagnan hingga pertengahan lomba. Meskipun bisa sedikit memperbaiki posisinya, Vinales harus puas cuma finis di posisi kesembilan.

Posisi Vinales di tabel klasemen sementara pun tak berubah. Ia masih berada di posisi ketiga meskipun selisih poinnya tertinggal semakin jauh dari puncak klasemen.

Rider berjuluk The Top Gun ini pun tidak bisa memungkiri rasa kecewanya dengan hasil buruk pada balapan pada akhir pekan kemarin. Ia bahkan merasa performanya sama saja seperti tak usah balapan.

"Balapan atau tidak balapan hari ini tidak membuat perbedaan besar," ujar Vinales sebagaimana dilansir dari GPone.

"Satu-satunya hal yang bisa saya perbuat adalah mencapai garis finis dan berjuang untuk setiap poin. Ketika Anda datang sebagai pemenang dan mendapatkan malapetaka pada balapan selanjutnya, Anda merasa kehilangan arah," pungkas rekan setim Valentino Rossi tersebut.

Artikel Tag: Maverick Vinales, motogp catalunya

623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini