Marquez Jamin Tak Akan Buat Kesalahan di MotoGP Aragon

Penulis: Viggo
Jumat 14 Sep 2018, 22:46 WIB
Marquez Jamin Tak Akan Buat Kesalahan di MotoGP Aragon

Marc Marquez berjanji tidak akan buat kesalahan di GP Aragon.

Berita MotoGP: Marc Marquez mempunyai kepercayaan diri yang tinggi menjelang balapan di GP Aragon mendatang. Pebalap tim Repsol Honda tersebut berjanji tidak akan berbuat kesalahan untuk meraih hasil terbaik. Baginya, hasil terbaik akan membantu dirinya semakin cepat mengamankan gelar juara dunia musim ini.

Performa Marquez dalam tiga balapan terakhir memang masih kalah dari pesaingnya yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Marquez gagal merebut kemenangan dalam balapan yang digelar di GP Ceko, GP Austria, dan GP San Marino. Meskipun sedang mengalami penurunan performa, Marquez tetap yakin bahwa dirinya dapat tampil apik di GP Aragon mendatang. Ia pun mengatakan bahwa dirinya siap tampil maksimal agar bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Menjadi juara pertama tentu adalah target tertinggi Marquez di balapan tersebut, tetapi ia enggan memaksakan diri untuk hal itu. Baginya, yang terpenting untuk saat ini adalah tampil dengan aman dan tidak berbuat kesalahan sama sekali. Pasalnya, Marquez sudah mempunyai peluang besar untuk menjadi juara dunia. Saat ini, ia sudah unggul sebanyak 67 poin dari Dovizioso yang bertengger di peringkat kedua. Sisa enam seri mendatang akan menentukan kelanjutannya menjadi juara dunia. Jadi, meraih poin semaksimal mungkin adalah target realistis Marquez di Aragon.

“Setiap tampil di akhir pekan balapan, kami akan tahu lebih banyak kondisi kami. Saya terus menyerang demi bertahan. Saya tidak bisa membuat kesalahan bodoh. Usaha saya pun berjalan manis karena dapat meraih hasil apik. Saya berusaha tampil sebaik mungkin di Misano atau Austria. Saya juga akan melakukan hal yang sama di Aragon. Jika kami tidak bisa menang, saya harus naik podium di semua balapan. Itulah tujuan saya,” ucap Marquez.

Artikel Tag: MotoGP 2018, gp aragon, repsol honda, Marc Marquez

6786