banner babe

Marquez Berpeluang Patahkan Rekor Mick Doohan di MotoGP Australia

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 23 Okt 2019, 06:00 WIB
Marquez Berpeluang Patahkan Rekor Mick Doohan di MotoGP Australia

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Meskipun sudah berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez punya peluang menorehkan catatan apik lain. Di MotoGP Australia, ia bisa mematahkan sebuah rekor milik Mick Doohan.

Usai memastikan gelar juara dunia di MotoGP Thailand, Marc Marquez menang di MotoGP Jepang akhir pekan kemarin. Ini menjadi kemenangan keempat yang dibukukan The Baby Alien secara beruntun. Akhir pekan ini, balapan lanjut ke MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (27/10). Marquez pun berpeluang mematahkan rekor milik Mick Doohan pada balapan tersebut.

Jika bisa menaklukkan Phillip Island akhir pekan nanti, Marquez akan tercatat sebagai pebalap Honda dengan jumlah kemenangan paling banyak. Saat ini ia sudah mengoleksi 54 kemenangan, sama dengan Doohan. Marquez sendiri tercatat pernah dua kali juara di MotoGP Australia. Yang terakhir ia raih pada MotoGP 2017.

"Mick Doohan adalah salah satu yang pertama ada dalam memori saya, Doohan versus Criville di kelas 500cc, jadi menyamai catatan luar biasa miliknya itu spesial bagi saya," kata Marquez seperti dilansir GPOne.

"Phillip Island adalah salah satu trek favorit saya, saya benar-benar enjoy membalap di sana, khususnya tikungan ke kiri, Tapi itu adalah sirkuit di mana yang lainnya, dan khususnya Yamaha, bisa sangat kuat. Biasanya kami dapat banyak saingan di sana dan akan jadi tantangan."

"Target kami tentu saja menang, tapi begitu akhir pekan dimulai, kita lihat saja di mana posisi kami dan memeriksa situasinya. Kami mendekati semuanya dengan mentalitas yang sama," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda, mick doohan

3104  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini