Marc Marquez Sebut Front End Honda Masih Rentan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 12 Feb 2019, 20:05 WIB
Marc Marquez Sebut Front End Honda Masih Rentan

Marc Marquez turun pada tes pramusim Sepang

Berita MotoGP: Marquez menyoroti kelemahan pada front end motor Honda R213V. Menurutnya  bagian depan motor anyar tersebut masih sama seperti musim lalu.

Musim lalu, Marquez sudah terjatuh dari motornya hingga 23 kali hingga membuatnya menderita dislokasi bahu dan juga melakukan operasi untuk memulihkan cederanya pada Desember lalu.

Pada tes Sepang beberapa hari yang lalu, The Baby Alien menjalani tes dengan kondisi yang belum sepenuhnya pulih. Meski menjadi yang tercepat pada hari pertama, namun ia harus puas mengakhiri tes tersebut di posisi ke-11.

Satu hal yang menjadi perhatian Marquez adalah soal front end motor Honda. Hal itulah yang membuatnya sering terjatuh terutama saat menekan performa Honda secara maksimal. Kecelakaan yang dialami Cal Crutchlow juga menjadi bukti bahwa bagian depan pada motor Honda masih memiiki kekurangan.

 “Tentu saja kami juga bekerja pada area ini. Namun saya tidak berkonsentrasi pada area tersebut saat tes karena saya tidak menekan seperti biasanya. Saya tidak melakukan penyelamatan dan momen apa pun. Saya selalu smooth,” paparnya.

“Ini tidak normal bagi saya, tetapi Cal terjatuh dua atau tiga kali, dan masih terlihat seperti titik kritis.”

“Ketika saya akan siap untuk menekan, saya akan menekan seperti biasa. Tapi dalam tes ini saya tidak melakukan penyelamatan, saya tidak menekan, dan untuk mencoba hal-hal di bagian depan, saya katakan kepada mereka (tim) lebih baik untuk tidak mencobanya.”

“Kami mencoba untuk meningkatkan akselerasi karena di situlah saya bisa merasakan. Namun saya tidak menekan ketika menuju tikungan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2019, Honda

5876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini