Marc Marquez Ingin Kuasai Sirkuit Red Bull Ring

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 05 Agu 2021, 17:15 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Sejak Marc Marquez bekarier di Kejuaraan Dunia Balap Motor pada 2008 lalu, ia sudah memenangi balapan hampir disemua sirkuit kecuali Red Bull Ring dan Portimao.

Marc Marquez memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Balap Motor pada 2008 lalu dengan turun di kategori terbawah saat itu, 125cc (kini Moto3). Sejak saat itulah, pebalap asal Spanyol tersebut sudah mengaspal dalam 213 balapan.

Sepanjang 13 tahun bersaing di kejuaraan dunia, Marquez telah merebut delapan gelar juara. 125cc pada 2010, Moto2 pada 2012, dan MotoGP pada 2013, 2014, 2016, 2017, 2018, 2019.

Dalam kurun waktu tersebut, rider berjuluk The Baby Alien itu mampu merebut total 83 kemenangan yang 57 di antaranya ia catatkan saat tampil di kelas premier.

Namun, selain Portimao, masih ada satu trek dalam kalender MotoGP 2021 yang belum pernah dimenangi oleh Marc Marquez, yakni Sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria.

Akhir pekan ini (6-8/8/2021), ia akan melewati paruh kedua MotoGP 2021 dengan mengaspal di MotoGP Styria yang digelar di Red Bull Ring. Marquez pun berharap bisa memenangkan balapan disana. 

Meski rider Repsol Honda itu mengklaim bahwa kondisi fisiknya sudah fit, bukan perkara mudah bagi Marquez untuk merengkuh podium utama Red Bull Ring. Selain kondisi fisik, ia harus mampu melawan bayang-bayang kegagalannya di sana.

Pada MotoGP Austria 2016, Marquez hanya mampu finis kelima. Kemudian di MotoGP Austria 2017, Andrea Dovizioso yang saat itu masih membela Ducati, keluar sebagai pemenang dan ia hanya finis kedua dengan selisih waktu 0,176 detik.

Setahun kemudian, Marc Marquez harus kembali puas dengan finis di urutan kedua. Pada 2019, Dovizioso lagi-lagi mengalahkan dirinya di MotoGP Austria dan ia kembali menempati P2.

Tahun lalu, saat Red Bull Ring menggelar balapan ganda, Marquez digantikan oleh Stefan Bradl karena ia absen sementara dari MotoGP karena cedera patah lengan.

“Liburan musim panas tidak hanya membuat saya bisa rileks tetapi juga baik untuk pemulihan fisik. Kini saya merasa lebih baik dan kuat,” ujar Marquez seperti dikutip laman resmi Honda Racing Corporation (HRC).

“Saya juga mampu meningkatkan porsi latihan. Menghabiskan waktu lebih banyak di atas motor, bahkan dengan motocross yang sangat saya nikmati,” imbuhnya.

“Namun, semua tahu situasi di trek tidak akan sesederhana perkiraan orang. Kami harus tetap bekerja keras dan fokus. Saya sudah tidak sabar turun di atas Honda RC213V lagi dan melihat penonton memenuhi grandstand,” ia melanjutkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, MotoGP 2021, MotoGP Styria, MotoGP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-kuasai-sirkuit-red-bull-ring
1328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini