Marc Marquez Akui Tak Tampil Maksimal di Tes Pramusim

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Feb 2019, 11:34 WIB
Marc Marquez Akui Tak Tampil Maksimal di Tes Pramusim

Marc Marquez akui tak tampil maksimal di tes pramusim MotoGP Malaysia.

Berita MotoGP : Marc Marquez di luar dugaan mencapai hasil yang tidak begitu maksimal ketika mentas di tes pramusim MotoGP Malaysia, 6-8 Februari lalu. Rupanya, Marquez sengaja tidak tampil ngotot demi mencegah cederanya kembali kambuh.

Seperti yang diketahui, Marquez baru saja menjalani operasi bahu pada bulan Desember 2018 silam. Dengan proses penyembuhan yang masih belum berjalan sepenuhnya, tentu Marquez tidak ingin memaksakan diri. Ia tidak menggeber motornya hingga batas maksimal karena tahu hal tersebut akan membahayakan dirinya. Terlebih lagi apabila ia nantinya terjatuh dan harus mengalami cedera yang lebih parah lagi. Ia tidak ingin absen pada satupun seri di musim 2019 yang akan datang.

Melihat kondisinya yang masih tidak fit sepenuhnya, Marquez dengan cerdas menggunakan momen tes pramusim ini untuk mencoba settingan baru. Ia akan merasakan bagaimana settingan-settingan tersebut akan berdampak pada motor yang akan ia gunakan di lintasan balap. Jika masih kurang, Marquez dan timnya di Honda masih mempunyai waktu sebelum memulai musim reguler di GP Qatar bulan Maret mendatang.

“Kami bekerja harus mengambil sedikit risiko pada batas, tetapi tidak dalam tes ini karena saya tidak bisa mendorong diri saya sendiri. Tetapi kali ini saya berkonsentrasi mencoba beberapa hal. Salah satu inovasi yang paling penting adalah fairing baru. Tapi tentu saja kami juga bekerja di elektronik. Itu harus, jika Anda memiliki mesin baru,” tutur Marquez.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez

5392  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini