Manajer Aprilia Yakin Iannone Tidak Bersalah Dalam Kasus Doping

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Jan 2020, 14:59 WIB
Manajer Aprilia Yakin Iannone Tidak Bersalah Dalam Kasus Doping

Andrea Iannone diyakini tidak bersalah dalam kasus doping yang menimpanya saat ini.

Berita MotoGP : Manajer tim Aprilia Gresini yaitu Fausto Gresini meyakini apabila Andrea Iannone tidak bersalah dalam kasus doping yang sedang menyerangnya saat ini. Iannone dianggap hanya tidak sengaja mengonsumsi makan dengah kandungan zat terlarang.

Ungkapan Fausto tersebut sejatinya dilontarkan bukan tanpa alasan yang jelas. Fausto melihat itikad baik dari Iannone yang berusaha keras meyakinkan pihak FIM bahwa dirinya tidak bersalah. Iannone bahkan meminta sampelnya dites untuk kali kedua agar mendapat hasil yang lebih jelas. Sayangnya, tes kedua juga masih menunjukkan hasil positif akan zat terlarang yang dimaksud.

Fausto menegaskan bahwa Iannone mungkin saja mengonsumsi makanan yang terkontaminasi oleh zat yang tidak diinginkan. Yang jelas, ia yakin pebalapnya itu tidak punya niatan terselubung untuk mengonsumsi zat terlarang secara sengaja. "Ketika saya mengetahui hasil tes Andrea (Iannone) positif, saya terkejut. Saya memiliki kesempatan untuk berbicara dengannya dan saya percaya pada iktikad baiknya, dia tidak melakukan kesalahan,” ucap Fausto saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

“Di Sepang, ia langsung pergi melakukan tes dan bukan perilaku seseorang yang menyembunyikan sesuatu. Dalam balapan ini, pembalap kehilangan banyak cairan, dan itu mungkin memiliki pengaruh. Hasil tes menunjukkan ada kandungan yang melebihi batas, tetapi tidak banyak,” tandasnya sekali lagi. Kini, Fausto berharap jika hukuman skors dari Iannone bisa segera dicabut sesegera mungkin.

Artikel Tag: motogp 2020, Aprilia Gresini, Andrea Iannone

1421  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini