Lorenzo Optimistis Marquez Bisa Pecahkan Rekor Milik Agostini

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 08 Jan 2020, 18:25 WIB
Lorenzo Optimistis Marquez Bisa Pecahkan Rekor Milik Agostini

Jorge Lorenzo yakin Marc Marquez bisa pecahkan rekor gelar milik Giacomo Agostini.

Berita MotoGP : Eks pebalap MotoGP yaitu Jorge Lorenzo merasa cukup yakin akan masa depan dari Marc Marquez. Lorenzo meyakini jika mantan rekan setimnya itu bisa melewati rekor gelar juara dunia yang saat ini dipegang oleh Giacomo Agostini.

Seperti yang diketahui, Marquez saat ini sudah mengoleksi 8 gelar bergengsi dalam keseluruhan karier balapnya. Meski sudah termasuk impresif, tetapi gelar tersebut masih tertinggal cukup jauh dari Agostini yang mengoleksi 15 gelar sepanjang karier profesionalnya dahulu. Selisih 7 gelar memang bukan angka yang sedikit, tetapi Lorenzo merasa jika margin tersebut masih dapat dikejar oleh Marquez dalam sisa kariernya di MotoGP.

Saat ini, Marquez masih berusia 26 tahun dan sedang dalam masa emasnya mengendarai motor terbaik. Jika ia mampu mengendalikan ambisinya dengan baik, maka rekor tersebut dapat disamai atau bahkan dipecahkan dengan mudah.

"Jika Marc bisa mengendalikan ambisi dalam beberapa tahun ke depan, ia bisa lebih sukses, karena sebagai atlet, ia adalah 'monster' pada banyak area. Selain itu, tanpa merendahkan prestasi Ago (Agostini), tapi Ago dulu boleh turun di beberapa kejuaraan pada musim yang sama," ucap Lorenzo.

"Kala itu, level teknisnya juga tak ketat dan jumlah rider yang turut serta belum tinggi. Menurut saya, jika Marc berhasil menyamai rekor Ago, maka bakal lebih fantastis, meski ia harus melakukannya lebih dulu," pungkasnya.

Artikel Tag: MotoGP 2019, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo

1516  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini