Lorenzo Diyakini Belum Dicoret Jadi Calon Kandidat Rossi di Petronas SRT

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 29 Jun 2020, 23:10 WIB
Lorenzo Diyakini Belum Dicoret Jadi Calon Kandidat Rossi di Petronas SRT

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo diyakini masih belum dicoret dalam daftar kandidat pebalap MotoGP. Hal ini diungkapkan oleh ayah Valentino Rossi, yakni Graziano Rossi.

Graziano mengomentari soal peluang putranya yang sebentar lagi bakal bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Ia juga mengungkapkan sosok tandem Valentino Rossi jika ia benar-benar membela skuat asal Sepang tersebut pada MotoGP 2021.

Menurutnya, nama Jorge Lorenzo sejatinya belum dicoret sebagai opsi tandem Rossi. Justru menurutnya ini akan menjadi hal yang sangat menarik jika The Doctor bisa kembali berduet dengan Lorenzo.

Sejauh ini, nama Rossi memang sudah hangat dikaitkan dengan Petronas. Namun soal rekan setim, nama yang paling berpeluang adalah Franco Morbidelli. Apalagi tim Petronas Yamaha SRT juga mengungkapkan tekadnya yang ingin memperpanjang kontrak Morbidelli.

Duet Rossi dan Morbidelli pun dinilai bakal berbuah manis. Pasalnya, Morbidelli merupakan anak didik Rossi sendiri di VR46 Rider Academy. Akan tetapi, Graziano menepis pandangan tersebut karena menurutnya tak ada sosok rekan setim yang ideal, termasuk Morbidelli.

Graziano juga mendukung perekrutan Lorenzo untuk mentas bersama Petronas pada musim depan. Menurutnya, duet Rossi dan Lorenzo yang pernah tercipta beberapa tahun lalu di pabrikan Yamaha bakal menarik untuk dilihat lagi di Petronas.

"Rekan setim yang idela tidak pernah ada bagi siapa pun. Franco (Morbidelli) jelas takkan jadi tandem ideal pula,” ujar Graziano, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

Tapi, kemungkinan kembali bertandem dengan Jorge (Lorenzo) belum dicoret. Bakal menyenangkan jika terjadi lagi. Itu ide bagus. Siapa yang takkan suka?" tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, yamaha

1567  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini