Kesuksesan KTM Tak Lepas dari Peran Pedrosa

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 10 Agu 2020, 22:35 WIB
Kesuksesan KTM Tak Lepas dari Peran Pedrosa

Dani Pedrosa, KTM

Berita MotoGP: Kesuksesan besar KTM meraih kemenangan di MotoGP Ceko tak lepas dari peran pebalap tes KTM, yakni Dani Pedrosa.

Gelaran MotoGP Ceko menjadi gelaran bersejarah bagi KTM. Sebab, untuk pertama kalinya, skuat pabrikan asal Austria itu berhasil memenangkan balapan di kelas premier.

Pencapaian tersebut diraih usai Brad Binder tampil gemilang dan mampu melintasi garis finis di posisi pertama. Apalagi, sebelumnya tak ada yang menyangka jika KTM akhirnya mampu meraih kemenangan perdana di kelas premier saat tampil di MotoGP Ceko, terlebih selama ini KTM selalu dipandang sebelah mata.

Selain itu, Binder yang juga berstatus rookie pun mampu membuat kejutan besar dengan memenangi balapan perdananya di kelas MotoGP.

Namun, ada satu sosok di balik kesuksesan KTM kali ini. Mengingat, KTM sendiri adalah tim baru yang masuk ke MotoGP pada 2017 lalu. Namun, di musim keempatnya, KTM langsung mengancam tim-tim besar MotoGP.

Seperti diketahui, KTM musim lalu telah menunjuk seorang pebalap kenamaan MotoGP sebagai test rider. Ia adalah Dani Pedrosa yang merupakan pria berpengalaman di kelas MotoGP dengan berkarier selama 13 tahun.

Kontribusi besar Pedrosa pun perlahan makin terlihat sejak ia pertama kali bergabung pada awal MotoGP 2019.

Keberhasilan KTM dan Binder di MotoGP Ceko lantas mendapat respons langsung dari Pedrosa. Rider berjuluk The Little Spaniard itu mengaku sangat bahagia karena pekerjaannya untuk RC16 akhirnya membuahkan hasil.

“Sangat gembira dan bahagia untuk kemenangan pertama ini untuk KTM dan Brad Binder di MotoGP! Selamat!,” tulis Pedrosa via akun Twitter-nya.

Pedrosa memang punya segudang pengalaman dalam pengembangan motor. Ketika berada di tim Repsol Honda, Pedrosa bersama Marc Marquez menjadi ujung tombak pengambangan motor Honda RC213V hingga mendominasi MotoGP.

Artikel Tag: Brad Binder, ktm, motogp 2020, dani pedrosa

1623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini