Kehilangan Pimpinan Klasemen, Andrea Dovizioso Enggan Salahkan Siapapun

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 21:20 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Rider Ducati, Andrea Dovizioso, kembali kehilangan kesempatan menjadi juara dunia MotoGP 2020 setelah tiga musim beruntun menjadi runner-up.

Andrea Dovizioso terpaksa kehilangan posisi puncak klasemen sementara usai mengalami kecelakaan pada lap pertama, Tikungan 2 pada balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (27/9/2020).

Insiden ini bermula dari Johann Zarco (Reale Avintia) yang sedang melintasi tikungan 2, kehilangan grip dan mengalami lowside. Andrea Dovizioso yang berada tepat di belakang Zarco tak bisa menghindar dan ikut terjatuh.

Insiden ini tak lepas dari gerakan mengerem mendadak yang dilakukan oleh Danilo Petrucci. Namun, rekan setim Dovi tersebut membeberkan kondisi yang sesungguhnya. Petrucci baru mengetahui kejadian tersebut setelah balapan selesai.

"Saya baru saja memeriksa ban. Pol mengerem di depan saya dan saya menyentuhnya, roda depan saya di roda belakangnya, dan Johann baru saja mengerem dan menabrak," kata Petrucci dilansir dari Crash.

"Saya sangat menyesal atas kecelakaan di belakang saya, tetapi saya sendiri hampir menabrak, Jadi saya sangat berhati-hati untuk tidak menyentuh rem depan meskipun Pol sedang mengerem di depan saya. Saya hanya menghindari diri saya agar tidak menabrak.”

"Saya sangat menyesal untuk Johann dan Andrea, tetapi saya rasa saya tidak melakukan kesalahan apa pun," tukasnya.

Kegagalan meraih poin ini membuat Dovizioso tak bisa mempertahankan posisi puncak klasemen. Ia harus turun tiga posisi ke peringkat keempat klasemen dengan 84 poin atau selisih 24 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang saat ini memimpin klasemen MotoGP 2020 usai memenangkan balapan..

Penderitaan Dovizioso makin terlihat jelas pada seusai insiden, akan tetapi rider berusia 34 thun ini tidak menyalahkan siapapun setelahnya.

"Tidak ada yang perlu dikatakan karena itu adalah insiden balapan. Sangat mengecewakan, terutama ketika hal seperti ini terjadi. Anda merasa sangat frustrasi karena Anda tidak dapat mencoba apa pun. Untuk kejuaraan, kami kehilangan banyak poin hari ini," ungkap Dovizioso.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, motogp 2020

688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini