Johann Zarco Yakin Mampu Gusur Quartararo dari Puncak Klasemen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 31 Jul 2022, 04:10 WIB
Johann Zarco

Johann Zarco

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Johann Zarco optimistis mampu menggeser Fabio Quartararo yang merajai klasemen pebalap karena ia hanya terpaut 58 poin saja dari rider andalan Yamaha itu.

Johann Zarco bisa dibilang menjadi salah pebalap papan atas sepanjang kejuaraan musim 2022 bergulir. Buktinya sejauh ini ia mampu bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan mencetak total 114 poin. Ini berkat empat podium yang sudah dibukukannya.

Pria asal Prancis tersebut kini berjarak 58 poin di belakang kompariotnya, Fabio Quartararo, yang menempati urutan pertama. Sementara itu masih ada rider andalan Aprilia, Aleix Espargaro, yang duduk di peringkat kedua dengan mengoleksi 151 poin.

Rapor positif ini tentu saja membuat Zarco senang bukan main. Hanya saja, ia menilai seharusnya bisa mendapat hasil lebih baik. Rekan setim Jorge Martin itu pun bertekad melakukannya pada paruh kedua MotoGP 2022.

“Saya berada di posisi yang bagus, dan itu adalah hal yang bagus. Saya berharap dapat melaju lebih cepat di paruh kedua MotoGP 2022,” tuturnya, sebagaimana dikutip dari GPOne.

Statusnya sebagai penunggang motor Ducati Desmosedici GP terbaik di paruh pertama membuat Johann Zarco kian termotivasi. Ia pun ingin memperbaiki beberapa kekurangannya demi mendapatkan hasil memuaskan.

“Melihat saya berada di posisi ketiga sebelum jeda musim panas, memberikan saya motivasi yang besar. Tetapi, saya merasa masih belum bekerja maksimal dengan motornya,” ia mengakhiri.

Pekan depan, para pebalap MotoGP akan kembali menghibur penggemar dengan aksinya di lintasan. MotoGP Inggris bakal menjadi balapan pembuka paruh kedua MotoGP 2022.

Artikel Tag: Johann Zarco, Fabio Quartararo, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/johann-zarco-yakin-mampu-gusur-quartararo-dari-puncak-klasemen
726  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini