Jatuh di Le Mans, Francesco Bagnaia Akui BIkin Kesalahan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 16 Mei 2022, 22:50 WIB
Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia Saat Terjatuh di MotoGP Prancis 2022

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Francesco Bagnaia mengaku membuat kesalahan ketika mentas di MotoGP Prancis sehingga ia terjatuh saat tengah memperebutkan posisi pertama dengan Bastianini.

Seperti yan telah diketahui, Francesco Bagnaia memulai balapan MotoGP Prancis dari urutan terdepan. Pria jebolan VR46 Academy tersebut mampu memimpin perlombaan sejak awal hingga memasuki fase akhir balapan.

Saat balapan menyisakan enam lap, ia terlibat duel sengit dengan Enea Bastianini. Sayangnya sang pebalap kemudian terjatuh dari motornya sehingga gagal meraih kemenangan di Le Mans.

Usai balapan, pria berusia 25 tahun itu mengaku sudah cukup puas dengan kecepatannya. Dia tampak kaget ketika mengetahui Bastianini berhasil menyalip sang tandeman, Jack Miller, untuk memperebutkan posisi kedua.

“Balapannya sudah sempurna, hingga akhirnya kecelakaan. Saya dapat melaju kencang dan menjaga jarak dengan Jack saat dia di belakang. Ketika Enea menyalip Jack, saya sedikit menekan dengan kecepatan konstan,” kata Bagnaia, dilansir dari Crash.

“Ketika Enea menyalip, saya melakukan strategi yang sama seperti di Aragon, saat bersaing dengan Marc. Saya mencoba untuk berada di depannya sesegera mungkin. Namun, saya kemudian membuat kesalahan di tikungan kedelapan,” ia mengungkapkan.

“Saya berusaha untuk mengerem sedikit lebih keras. Namun, ban depannya mengunci dan melebar. Mungkin saya mengerem terlalu keras. Saya ingin mengejar secepat mungkin tahu sangat mudah membuat kesalahan. Saya lalu terlalu pelan dan terjatuh,” lanjutnya.

Kegagalan finis yang dialami Francesco Bagnaia di MotoGP Prancis membuka jalan bagi Bastianini untuk meraih kemenangan ketiganya musim ini. Ia pun menegaskan statusnya sebagai salah satu kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2022.

Artikel Tag: Francesco Bagnaia, Ducati, MotoGP 2022, MotoGP Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/jatuh-di-le-mans-francesco-bagnaia-akui-bikin-kesalahan
799  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini