Franco Morbidelli Tak Sungkan Akui Keunggulan Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 30 Sep 2020, 21:35 WIB
Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Pebalap tim Petronas Yamaha, Franco Morbidelli tak memungkiri bahwa Fabio Quartararo yang merupakan rekan setimnya memang lebih unggul dibandingkan dirinya.

Performa Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo di sepanjang musim ini memang bisa dibilang cukup memuaskan meskipun mengalami pasang surut. Namun, setelah MotoGP menuntaskan delapan seri balap di musim ini Fabio Quartararo mampu memegang posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2020 dengan koleksi 108 poin. Sementara Morbidelli sendiri kini menempati posisi kelima dengan torehan 77 poin.

Hasil ini didapatkan Quartararo usai meraih tiga kali kemenangan, sedangkan Morbidelli baru saja sekali mencicipi kemenangan perdananya di kelas MotoGP pada MotoGP San Marino.

Kemudian pada saat seri terakhir di MotoGP Catalunya, Franky tampil kurang memuaskan lantaran gagal meraih podium usai dikalahkan duo Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins. Padahal ia mengawali balapan dari barisan terdepan.

Sementara itu, Fabio Quartararo berhasil menempati podium tertinggi sekaligus menempatkan diri di puncak klasemen sementara MotoGP 2020.

Morbidelli pun tak sungkan mengakui kehebatan rekan setimnya tersebut karena telah memiliki koleksi tiga podium tertinggi untuk musim ini.

"Valentino (Rossi) mengajarkan saya sesuatu yang mencerahkan. Kemampuan seorang pembalap tertulis dari hasil. Sejauh ini Quartararo telah memenangkan tiga balapan dan saya cuma satu," ungkap Morbidelli kepada GPOne.

"Ia juga unggul atas saya 31 poin dan menjadi yang teratas di klasemen,"  tandasnya.

Rider asal Italia ini pun mengakui bahwa ia beberapa kali membuat kesalahan.

"Tentu saja saya memiliki motor yang berbeda dari miliknya, dan saya dapat mengeluh tentang kerusakan mesin, jatuh yang disebabkan (Johann) Zarco di Austria, dan kontak dengan (Aleix) Espargaro pekan lalu. Tetapi dalam penilaian, dia lebih baik dari saya. Sekarang dia lebih kuat," pungkas anak didik Valentino Rossi tersebut.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, motogp 2020

798  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini