Dovizioso Akan Injak Usia 34 Tahun, Ciabatti Tetap Taruh Kepercayaan Besar

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 20:38 WIB
Dovizioso Akan Injak Usia 34 Tahun, Ciabatti Tetap Taruh Kepercayaan Besar

Ducati masih menaruh kepercayaan besar kepada Andrea Dovizioso.

Berita MotoGP : Manajer tim Ducati yaitu Paolo Ciabatti masih menaruh kepercayaan besar kepada sosok Andrea Dovizioso. Meski sudah semakin menua, tetapi Dovizioso dianggap masih punya kemampuan yang sangat kompetitif.

Seperti yang diketahui, Dovizioso sendiri akan segera menginjak usia 34 tahun pada bulan Maret mendatang. Usia tersebut tentu bukan usia yang muda bagi seorang pebalap di kelas premier MotoGP. Kendati demikian, Ciabatti masih percaya kepada Dovizioso sebagai ujung tombak timnya dalam meraih gelar juara dunia MotoGP. Dovizioso dianggap masih sangat kompeten bersaing di level tertinggi.

Dalam tiga tahun terakhir saja, rekan setim Danilo Petrucci itu berhasil menyabet status sebagai runner-up secara konsisten. Hasil itu memang belum klimaks karena tidak berujung pada gelar, tetapi Ciabatti masih mengapresiasi kerja keras dan rasa penasaran Dovizioso untuk bisa menghentikan dominasi dari Marc Marquez.

“Tentu saja, Dovizioso semakin tua. Dia berusia 34 tahun pada Maret. Tapi, dia masih sangat cepat dan sangat bertekad. Dia sangat berbakat. Terkadang, mungkin terlalu rasional dalam situasi tertentu,” tutur Ciabatti saat diwawancara oleh media setempat.

“Tetapi di Austria 2019, dia terlihat benar-benar menunjukkan sikap rasionalnya di sana. Dovi tahu kelemahannya dan dia tahu betul kelemahannya, yang harus dia hilangkan. Dia bekerja keras lagi pada musim dingin lalu yang juga berkaitan dengan persiapan psikologisnya,” tandasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

2270  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini