Brad Binder Tetap Waspada Meski Start Ketiga di Motegi

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 24 Sep 2022, 22:31 WIB
Brad Binder tetap merendah meski start ketiga di Motegi.

Kualifikasi apik di GP Jepang tak buat Brad Binder besar kepala. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap KTM Red Bull yaitu Brad Binder tidak mau lengah meski tampil luar biasa pada sesi kualifikasi MotoGP Jepang, Sabtu (24/9) waktu setempat. Binder sadar bahwa balapan esok hari akan tetap berjalan sulit.

Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung tidak mudah, Brad Binder mampu mencatatkan waktu terbaik ketiga secara keseluruhan. Ia hanya kalah cepat dari Johann Zarco dan Marc Marquez yang berada di depannya. Kendati gagal merebut pole position, tetapi Binder masih berhak start dari row terdepan

Di satu sisi, pencapaian ini membuat Binder merasa senang dan puas. Namun di sisi lain, Binder sadar bahwa posisi start ideal juga harus dibarengi dengan persiapan matang jelang balapan berlangsung. Ia tahu bahwa balapan bakal berlangsung lebih sulit daripada kualifikasi.

"Senang rasanya bisa berada di baris depan untuk pertama kalinya. (Saya akui) akan aneh untuk start tanpa banyaknya pembalapnya di depan saya. Saya memiliki sensasi aneh dengan motor pagi ini. Saya tidak buruk saat menempuh lap pertama. Tapi saya menurun pada lap kedua, ketiga. Saya tahu harus mengubah sesuatu untuk kualifikasi dan saya berhasil menemukan sensasi yang tepat dengan (bagian) depan motor. Untungnya, itulah yang terjadi," ucap Binder.

"Jadi, besok (Minggu), kami akan mencoba untuk mendapatkan informasi lebih selama menjalani warm-up dan kemudian menghadapi balapan dengan cara sebaik mungkin," tukas pebalap asal Afrika Selatan itu.

Artikel Tag: Brad Binder, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/brad-binder-tetap-waspada-meski-start-ketiga-di-motegi
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini