Bos Pramac Peringatkan Rider MotoGP Agar Waspadai Jack Miller

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 11 Jul 2020, 14:35 WIB
Bos Pramac Peringatkan Rider MotoGP Agar Waspadai Jack Miller

Jack Miller, Pramac Racing.

Berita MotoGP: Bos Tim Pramac Racing, Francesco Guidotti, memperingatkan kepada seluruh pebalap MotoGP untuk mewaspadai ridernya, Jack Miller, yang dinilai paling siap dalam menghadapi MotoGP 2020.

Jack Miller memang menjadi pebalap yang memiliki banyak kesempatan berlatih dibandingkan para pebalap lainnya.

Sebab saat itu, Miller meninggalkan Andorra demi mudik ke Australia pada awal Maret, tepat sebelum banyak negara Eropa memberlakukan karantina wilayah yang membuat nyaris semua rider berdiam diri di rumah dan tak bisa berlatih motor.

Di Australia, Miller tinggal di lahan peternakan keluarganya yang luas, di mana ia punya trek motorcross untuk berlatih. Selain itu, kebijakan karantina wilayah Australia yang tak begitu ketat, juga membuat Miller bisa berlatih sesuka hati di dua trek lain di area Townsville.

Bukan hanya siap secara fisik, Miller juga dinilai sudah siap secara mental. Mengingat ia sudah dipastikan bakal membela tim pabrikan Ducati pada 2021, ia pun kini bisa lebih fokus pada balapan dan tak perlu merisaukan hal lain.

"Saya rasa itu bagus. Jack pada dasarnya sangat bersemangat, karena ia tak menjalani karantina selama berada di Australia dan ia terus berlatih dengan cara apa pun dengan motor-motor yang baik. Kontrak pabrikan hanyalah tambahan motivasi," ungkap Guidotti kepada Sky Sports.

Meskipun MotoGP hanya memberi satu hari uji coba tambahan, yakni pada 15 Juli, Guidotti yakin Miller akan memanfaatkannya sebaik mungkin.

"Memulai musim dengan uji coba sehari untuk rider seperti dia yang secara fisik sudah siap, bisa jadi dorongan yang baik, apalagi jika treknya tak cocok dengan motor kami," tandasnya.

Artikel Tag: Jack Miller, pramac racing, Ducati

1423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini