Bikin Kesalahan Konyol di MotoGP Catalunya, Aleix Espargaro Sedih

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 06 Jun 2022, 23:40 WIB
Aleix Espargaro

Aleix Espargaro

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Aleix Espargaro mengaku sedih dan kecewa berat setelah terlalu cepat melakukan selebarasi di MotoGP Catalunya sehingga ia gagal naik tangga podium.

Seri kesembilan kejuaraan MotoGP 2022, MotoGP Catalunya, baru saja dilangsungkan akhir pekan lalu. Setelah nyaris mengamankan poidum kedua, Aleix Espargaro harus puas hanya berada di urutan kelima.

Hal tersebut disebabkan karena ia membuat kesalahan di lap terakhir balapan. Pria berusia 32 tahun itu menyangka bahwa perlombaan telah usai sehingga memperlambat laju motornya.

Momen tersebut lantas dimanfaatkan oleh tiga pebalap yang melaju di belakangnya, Jorge Martin, Johann Zarco, dan juga Joan Mir. Sadar sudah melakukan kesalahan, Espargaro kembali menggeber sang kuda besi agar dapat mengembalikan posisinya.

Namun sayang upayanya tak berhasil. Alhasil, kakak dari Pol Espargaro itu finis di P5 dan tidak berhasil mencetak podium di MotoGP Catalunya.

Hasil ini tentu saja membuat Aleix Espargaro merasa kecewa dengan dirinya sendiri. Setelah kembali ke paddock Aprilia, Ia tampak menangis sembari meletakkan tangan di wajahnya.

Kejadian tersebut tentu saja sangat menyakitkan bagi sang pebalap. Pasalnya, Espargaro sempat digadang-gadang bakal menjadi pemenang MotoGP Catalunya setelah menjadi yang tercepat di babak kualifikasi dan start dari pole position.

Dengan hasil di Sirkuit Catalunya, Espargaro masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2022 dengan total 125 poin. Ia gagal mendekati perolehan poin Fabio Quartararo yang kian nyaman di posisi puncak.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2022, motogp catalunya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/bikin-kesalahan-konyol-di-motogp-catalunya-aleix-espargaro-sedih
928  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini