Berita MotoGP: Maverick Vinales Yakin Bisa Juara di Motegi, Apa Alasannya?

Penulis: amila
Kamis 13 Okt 2016, 13:24 WIB
Berita MotoGP: Maverick Vinales Yakin Bisa Juara di Motegi, Apa Alasannya?

crash.net

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Maverick Vinales menunjukkan rasa percaya diri yang tinggi jelang penampilan keduanya yang sekaligus terakhir di GP Jepang sebagai pebalap Suzuki. Menurutnya, dia dan Suzuki punya potensi bersaing merebut gelar juara di Sirkuit Motegi.

Pemuda asal Spanyol ini sukses mempersembahkan kemenangan pertama pabrikan tersebut di MotoGP semenjak tahun 2007 silam di Silverstone dan sempat kembali bersaing di jajaran depan selama tujuh lap saat tampil di Aragon. Dan sekarang ia pun mengharapkan hal yang kurang lebih sama dalam empat putaran tersisa.

"Saya merasa sangat percaya diri, kami semakin meningkat dari balapan demi balapan dan sekarang kami menyadari bahwa kami bisa menjadi kompetitif untuk memperebutkan posisi teratas di balapan manapun," ujarv Vinales. "Perasaan ini sangatlah posistif, sebab kami bisa bekerja dengan sedikit tekanan dan tetap fokus pada metode kami.

"Mesinnya sudah banyak berkembang, tapi pemahaman kami soal elektronik dan set-up membuat kami menjadi lebih kompetitif.

"Pastinya, di Motegi kami juga akan memanfaatkan untuk mengumpulkan informasi lebih lanjut dan langsung memberikannya pada pengembang Jepang. Tahun lalu hujan memperumit akhir pekan kami, jadi saya senang sekarang kami punya solusi yang berbeda agar bisa kompetitif dalam kondisi basah."

Sementara Vinales bersiap menuju tim Yamaha musim depan, sang rekan tim, Aleix Espargaro akan bergabung dengan Aprilia. Dan saat ini Vinales sedang bertarung dengan rider Repsol Honda Dani Pedrosa untuk posisi keempat dalam kejuaraan dunia, sedangkan Espargaro turun ke urutan dua belas setelah mengalami musim yang frustasi di mana dirinya tidak pernah merasa percaya diri dengan bagian depan motor GSX-RRnya.

Dan sementara itu, Andrea Iannone dan Alex Rins akan mengaspal untuk Suzuki pada 2017 mendatang menggantikan Vinales dan Aleix Espargaro.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, Maverick Vinales, motogp jepang, gp aragon, MotoGP 2016, MotoGP 2017, Suzuki

1913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini