Andrea Dovizioso Benarkan Ada Komunikasi dengan Repsol Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 10 Jan 2021, 01:10 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Berita MotoGP: Manajer Andrea Dovizioso, Simone Battistella, mengugkapkan bahwa pihaknya memang berkomunikasi dengan Honda namun ia menegaskan belum ada kesepakatan sama sekali.

Masa depan Andrea Dovizioso masih menyimpan tanda tanya besar, meskipun telah memutuskan untuk hiatus dari ajang balap MotoGP. Namun, ia dikabarkan tengah dekat dengan tim Repsol Honda.

Honda sendiri saat ini masih berharap-harap cemas dengan pemulihan cedera patah tulang humerus kanan pebalap andalan mereka, Marc Marquez. Belum ada kepastian kapan Marquez bakl kembali. Kendati demikian, ia diragukan untuk bisa balapan lagi setidaknya dalam beberapa seri pertama.

Dovizioso jelas jadi opsi realistis bagi Repsol Honda andaikan mencari pengganti yang mampu bersaing untuk posisi terdepan. Selain tidak terikat dengan pabrikan lain, performa Andrea Dovizioso dalam beberapa musim terakhir juga terbilang konsisten.

Simone Battistella tak menampik bahwa ada pembicaraan dengan Honda. Namun begitu, kontak dengan Honda baru sekadar 'silaturahmi'.

"Belum ada apa pun. Belum ada kesepakatan.... Kami hanya menunggu apakah, dari pihak Honda, ada tempat tersedia," ujar Battistella sebagaimana dilansir dari GPOne.

“Saya baru-baru ini berbicara dengan beberapa orang di HRC [Honda Racing Corporation] tetapi kami cuma bertukar ucapan selamat tahun baru. Pada titik ini, justru kami yang ingin tahu apa yang Honda pikirkan.... Mungkin mereka tidak tahu pasti bagaimana situasinya dan sedang menunggu," tukasnya.

Honda sendiri sempat dirumorkan akan membuka kursi ketiga di tim Repsol Honda demi menampung Dovizioso sekaligus mempertahankan duet Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Kendati demikian, rumor tersebut langsung dibantah oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, karena tidak sesuai dengan regulasi di MotoGP.

Setiap tim pabrikan hanya diperbolhkanuntuk menurunkan dua pembalap.

Beberapa opsi tersisa bagi Andrea Dovizioso dengan Honda adalah membentuk tim independen baru dengan dirinya sebagai pembalap tunggal.

Sementara opsi lain adalah kontrak untuk beberapa balapan saja bagi Dovizioso alias pengganti sementara sampai Marquez pulih.

Simone Battistella ragu Dovizioso bakal mau menerima kontrak 'freelance' itu. Membentuk tim baru juga dinilainya berisiko mengganggu keseimbangan di tubuh Honda.

"Saya tidak tahu regulasi soal hal ini, jadi saya tidak bisa memberi jawaban. Saya tidak tahu apakah regulasi olahraga ini ada atau ini cuma masalah kesepakatan komersial. Pastinya, harus ada semacam kesepakatan di sana."

"Bagaimana pun saya pikir kami tidak akan pergi terlalu jauh, segera atau mungkin nanti sesuatu akan diketahui," pungkasnya.

Artikel Tag: Andrea Dovizioso

1490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini