Andrea Dovizioso Akui Diminati Sejumlah Tim Pabrikan MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Okt 2020, 08:50 WIB
Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

Berita MotoGP: Rider MotoGP asal Italia, Andrea Dovizioso, mengakui bahwa banyak tim pabrikan yang menghubunginya untuk MotoGP 2021 usai memilih putus hubungan dengan Ducati akhir musim ini.

Peluang Andrea Dovizioso untuk beraksi di MotoGP 2021 semakin tertutup sebab nyaris semua tim pabrikan sudah menentukan susunan pebalap mereka terkecuali Aprilia.

Skuat asal Noale ini adalah satu-satunya tim pabrikan dengan potensi kursi pebalap yang masih tersedia. Apalagi sebelumnya, negosiasi Andrea Dovizioso dengan KTM dikabarkan sudah terhenti di tengah jalan beberapa bulan lalu.

Andaikan belum berhasil dengan Aprilia, Dovizioso mungkin bakal menjadi rider penguji dan opsi mendapat wild card hingga kemungkinan menjalani balapan semusim penuh pada 2022 mendatang.

Legenda MotoGP sekaligus peraih lima kali gelar juara dunia 500cc, Mick Doohan, juga menegaskan bahwa Dovizioso bakal menjadi aset berharga sebagai pebalap penguji. Dovizioso bisa meniru jejak Dani Pedrosa yang memiliki kontribusi besar untuk KTM.

Hal ini seakan diamini oleh sang rider itu sendiri, Dovi menegaskan bahwa ia memang sedang dalam pembicaraan dengan sejumlah pabrikan tentang perannya sebagai pebalap penguji.

"Ya, saya sangat senang dengan komentar itu. Tetapi, saya pikir jika Anda juga menerima beberapa pembalap lain dengan pengalaman yang baik, misalnya Valentino atau saya, itu adalah hal terbaik untuk setiap produsen," kata Dovizioso dilansir dari Crash.

"Saya pikir ini adalah keuntungan bagi setiap pabrikan dalam situasi ini. Itulah alasan mengapa saya berbicara dengan lebih dari satu tim pabrikan. Itu adalah pilihan yang baik untuk banyak pabrikan. Jadi saya sangat senang berada di sini. Saya berbicara dengan mereka dan kami akan melihat masa depan saya," tandasnya

Artikel Tag: Andrea Dovizioso, MotoGP 2021

3531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini