Tak Hanya Dikritik, Rencana Ferrari Rekrut Pebalap Perempuan Juga Dapat Dukungan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 20 Jan 2020, 20:55 WIB
Tak Hanya Dikritik, Rencana Ferrari Rekrut Pebalap Perempuan Juga Dapat Dukungan

Mattia Binotto, Team Principal Ferrari.

Berita F1: Rencana Ferrari untuk merekrut pebalap perempuan ke dalam akademi juniornya mendapatkan banyak dukungan. Pun demikian ada beberapa yang melontarkan komentar miring.

Team Principal Ferrari, Mattia Binotto, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa timnya kini tengah membuka peluang bagi pebalap perempuan untuk bergabung dengan akademinya.

"Pebalap perempuan seharusnya menjadi bagian dari akademi Ferrari. Itu merupakan sesuatu yang sedang kami kerjakan saat ini demi memastikannya bisa terwujud dengan segera," papar Binotto, dilansir dari laman resmi Formula 1

Pernyataan Binotto tersebut mendapat komentar beragam dari media sosial. Banyak pihak yang mendukung langkah Ferrari tersebut, tetapi tak sedikit juga yang menyebut niat Ferrari menjaring pebalap perempuan hanya untuk pencitraan saja.

Salah satu pihak yang mendukung rencana Ferrari tersebut adalah CEO W Series, Catherine Bond Muir. Sebagai informasi, W Series merupakan kejuaraan balap Formula yang semua pesertanya adalah perempuan.

"Saya tidak berpikir bahwa menarik pebalap perempuan adalah cara Ferrari untuk memasarkan mereknya," ucap Catherine seperti disadur dari laman Crash.net.

"Saya pikir mereka benar-benar ingin melihat apakah wanita bisa bersaing di F1," imbuh Catherine.

Kehadiran pebalap perempuan di F1 sendiri bukan hal yang asing. Tercatat, sudah ada enam pebalap perempuan yang pernah terdaftar dalam balap Formula 1. Lella Lombardi merupakan pebalap perempuan yang paling sukses lantaran berhasil mencetak poin dalam balapan GP Spanyol pada 1975.

Artikel Tag: Ferrari, f1 2020

348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini