Carlos Sainz Akui Masih Belum Jelas Akan Pindah Ke Tim Mana

Penulis: Ezi Yulia
Senin 08 Apr 2024, 09:00 WIB
Carlos Sainz

Carlos Sainz (Foto: newsweek.com)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Carlos Sainz mengatakan bahwa langkahnya di F1 selanjutnya mungkin akan bergantung pada dinamika di pasar pebalap.

Pebalap Ferrari yang akan keluar, Carlos Sainz, mengakui bahwa masa depannya di Formula 1 (F1) akan bergantung pada apa yang dilakukan oleh pebalap dan tim lain.

Sainz sedang mencari kursi pebalap untuk musim 2025 setelah kehilangan kursinya di Ferrari, usai Lewis Hamilton memastikan akan meninggalkan Mercedes pada akhir tahun ini untuk bergabung dengan Charles Leclerc di Ferrari untuk musim 2025.

Perpindahan mengejutkan Hamilton telah meninggalkan satu kursi kosong di Mercedes, yang telah dikaitkan dengan Sainz, meskipun menurut rumor dia bukan menjadi yang teratas dalam daftar pebalap yang diincar tim itu.

Dengan lebih dari separuh pebalap yang sudah habis masa kontraknya dan sejumlah tim yang ingin memperkuat susunan pebalap mereka untuk musim 2025 dan seterusnya, Sainz mengakui bahwa langkah dia selanjutnya mungkin tidak sepenuhnya berada di tangannya.

"Jujur saja, sayangnya saya tidak tahu di mana saya akan berlabuh tahun depan," ujar Sainz. "Memang benar bahwa kami berbicara dengan banyak tim.

"Saya hanya perlu terus fokus pada apa yang saya lakukan dan membuktikan kepada diri saya sendiri dan semua orang bahwa ketika saya diberi mobil yang cepat, saya memaksimalkan apa yang diberikan dan saya buktikan. Ini merupakan awal yang baik untuk musim ini," lanjutnya.

"Memang benar bahwa dengan mobil (Ferrari) ini Anda bisa lebih bersinar. Dengan mobil tahun lalu, saya tampil dengan performa yang mirip dengan tahun ini, tetapi Anda tidak bisa bersinar. Mobil tahun lalu adalah mobil yang jauh lebih sulit untuk dikendarai, lebih banyak degradasi dan dalam balapan kami terlihat mengalami kemunduran," jelasnya.

"Tahun ini kami melihat ke depan dan menyalip dan ini memungkinkan Anda untuk lebih bersinar. Saya akan terus berjuang," imbuhnya.

Ketika ditanya apakah masa depannya tergantung pada kepindahan pebalap lain, Sainz menjawab: "Saya rasa itu juga tergantung pada pebalap lain, pada tim lain dan apa yang mereka pilih.

"Mereka tahu bahwa saya tersedia, jadi mari kita lihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

(aw)

Artikel Tag: Carlos Sainz, Ferrari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/carlos-sainz-akui-masih-belum-jelas-akan-pindah-ke-tim-mana
265  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini