Sebastian Vettel Nilai Insiden Senggolan dengan Raikkonen Hanya Salah Paham

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 07 Jul 2021, 23:15 WIB
Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen

Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Sebastian Vettel mengungkapkan bahwa insiden tabrakan yang melibatkan dirinya dengan Kimi Raikkonen di GP Austria akhir pekan lalu adalah bentuk kesalahpahaman.

Sebastian Vettel hanya start dari grid ke-11 di GP Austria usai mendapatkan hukuman penurunan tiga grid karena dinilai telah sengaja menahan laju Fernando Alonso di kualifikasi kedua. Namun Vettel berhasil memperbaiki posisinya saat balapan dan menempati urutan kedelapan dalam periode awal Safety Car.

Usai menyelesaikan pit stop terakhirnya, pebalap asal Jerman itu merosot hingga ke P14. Akan tetapi, ia mampu mengejar George Russell dan Kimi Raikkonen, yang tengah menduduki posisi ke-11 serta ke-12.

Namun Vettel dan Raikkonen terlibat insiden senggolan di Tikungan 5 pada lap terakhir GP Austria. Raikkonen pun hanya finis ke-15, sedangkan Vettel berada di urutan ke-17.

Tak berhenti sampai di situ. Steward kemudian memanggil pebalap asal Finlandia itu dan memutuskannya bersalah lantaran telah menghalangi laju Vettel. Raikkonen pun mendapatkan penalti waktu 20 detik.

“Menurut saya, itu pasti ada kesalahpahaman. Saya tidak tahu. Saya berada di dalam dan berpikir saya di depan. Tapi saya tidak tahu. Saya harus melihatnya. Saya perlu berbicara dengan Kimi, tetapi saya kira itu pasti kesalahpahaman,” kata Vettel dilansir dari Motorsport.com.

Mengomentari jalannya balapan, pebalap berusia 31 tahun itu mengaku kesal karena terjebak begitu lama di belakang Yuki Tsunoda sejak awal balapan. Pun demikian, ia tetap puas dengan kinerja Aston Martin di GP Austria.

“Saya terjebak dalam kemacetan, jadi itu tidak bagus. Dan kemudian pebalap di barisan tengah, pada tahap tertentu melaju lebih kencang. Saya tidak berpikir seburuk itu, karena di dalam mobil rasanya baik-baik saja,” tuturnya.

“Keseimbangannya baik-baik saja. Namun, menurut saya, kami tidak memiliki kecepatan untuk memperebutkan poin,” ia menambahkan.

Sementara itu, sepanjang balapan berjalan, Rakkonen mengejar Russell untuk memperebutkan posisi ke-11.

“Jelas mobil berperilaku cukup baik, tapi kami sedikit terlalu lambat. Kami terkejar lagi, itu bukan akhir yang ideal. Pada akhirnya, itu tidak benar-benar mengubah (apa pun). Kami kehilangan poin,” ucap Raikkonen.

“Saya harus melihat (insiden dengan Vettel itu lagi). Dia berbelok karena (senggolan di bagian) belakang, dan kami keluar lintasan. Tapi ya. Saya perlu melihatnya,” imbuhnya.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, kimi raikkonen, F1 2021, GP Austria

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/sebastian-vettel-nilai-insiden-senggolan-dengan-raikkonen-hanya-salah-paham
1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini