Romain Grosjean Kecelakaan, Balapan GP Bahrain Ditunda

Penulis: Senja Hanan
Minggu 29 Nov 2020, 21:59 WIB
Mobil Romain Grosjean terbakar usai kecelakaan. (Images: Crash)

Mobil Romain Grosjean terbakar usai kecelakaan. (Images: Crash)

Berita F1:Sebuah kecelakaan mengerikan terjadi dalam balapan F1 GP Bahrain. Mobil yang dikendarai Romain Grosjean terbakar. Beruntung sang pebalap berhasil menyelamatkan diri.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sakhir, Minggu (29/11) malam WIB, insiden itu terjadi pada saat balapan baru berlangsung dua putaran. Mobil yang dikendarai oleh Grosjean menghantam tembok pembatas di tikungan 3 dengan kecepatan yang tinggi usai bersenggolan dengan pebalap AlphaTaur, Daniil Kvyat.

Tabrakan keras itu membuat mobil yang dikendalikan Grosjean terbakar. Beruntung, pebalap berkebangsaan Rumania tersebut berhasil keluar dari mobil dan menyelamatkan diri, meskipun dia terlihat pincang ketika berjalan ke mobil ambulans dengan bantuan tim medis setelah pemeriksaan awal.

Haas mengkonfirmasi bahwa Grosjean dalam kondisi baik-baik saja segera setelah kecelakaan itu tetapi kemudian mengatakan bahwa dia telah menderita beberapa luka bakar ringan di tangan dan pergelangan kakinya, sementara dia juga dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan dengan dugaan patah tulang rusuk / tulang rusuk.

"Romain Grosjean memiliki beberapa luka bakar ringan di tangan dan pergelangan kakinya tetapi jika tidak, dia baik-baik saja. Dia bersama dokter barusan," kata seorang juru bicara Haas dikonfirmasi.

Insiden itu memaksa panita mengibarkan bendera merah. Race control mengatakan balapan terpaksa mengalami penundaan selama 45 menit akibat kecelakaan mengerikan tersebut.

Sementara itu, Kepala tim Haas, Guenther Steiner sebelumnya mengatakan bahwa Grosjean tampaknya baik-baik saja selain menderita luka bakar ringan dalam apa yang ia gambarkan sebagai kecelakaan "menakutkan".

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Romain Grosjean

1300  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini