George Russell: Tiba-tiba Baterai Tidak Berfungsi dengan Baik

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 19:12 WIB
George Russell: Tiba-tiba Baterai Tidak Berfungsi dengan Baik

George Russell: Tiba-tiba Baterai Tidak Berfungsi dengan Baik

Ligaolahraga.com -

Berita F1: George Russell mengungkapkan bahwa pemilihan bodywork yang salah menyebabkan Mercedes mengalami masalah overheating di F1 Grand Prix Bahrain.

Meski menempati posisi kedua di fase awal balapan, Russell merosot ke posisi kelima karena bendera kotak-kotak, tertinggal lebih dari 45 detik dari Max Verstappen. Russell telah menyalip Charles Leclerc sejak awal tetapi mundur saat Mercedes berjuang dengan mesin yang terlalu panas. Baik Russell dan Lewis Hamilton kehabisan tenaga dan terpaksa mengambil tindakan drastis untuk memastikan mereka menyelesaikan balapan.

Menjelaskan masalah ini lebih lanjut, George Russell berkata: “Kami berdua menghadapi masalah yang sama. Apa pun alasannya, mesin kami mengalami panas berlebih dan baterai tidak berfungsi dengan baik."

“Saya memulai dengan sangat baik, menempati posisi kedua dan saya seperti 'ini dia' tapi tiba-tiba saya mendapat alarm merah besar di setir saya, saya tidak punya baterai tersisa, saya harus mematikan daya, kami kalah empat persepuluh putaran kekuasaan. Sangat sulit untuk menahan mereka."

“Saya terkejut kami berhasil melakukannya pada 10 lap pertama atau lebih. Kami hanya mundur setelahnya. Sayang sekali kami tidak bisa menunjukkan potensi nyata dengan mobil ini. Hari yang agak aneh.”

Russell yakin masalah ini tidak akan terjadi seandainya Mercedes memilih pendingin yang lebih banyak pada W15 - dan ini merupakan perbaikan yang mudah untuk balapan mendatang.

“Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Yang perlu kami lakukan hanyalah mengurangi sedikit bodywork. Mungkin biayanya seperempat dari sepersepuluhnya, tetapi kita tidak perlu kehilangan empat persepuluhnya dengan mesinnya," katanya.

“Perkiraan kami mengenai kondisi tersebut tidak tepat sehingga kami perlu mengatasi kondisi tersebut. Pada akhirnya hal ini sangat merugikan kami. Red Bulls unggul jauh di depan. Mungkin kita bisa bertarung untuk P3 atau memberi mereka perlawanan lebih awal. Hari yang sulit.”

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, George Russell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/george-russell-tiba-tiba-baterai-tidak-berfungsi-dengan-baik
275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini