Charles Leclerc Mengungkapkan Penyebab Penampilan Buruknya

Penulis: Senja Hanan
Minggu 03 Mar 2024, 18:53 WIB
Charles Leclerc Mengungkapkan Penyebab Penampilan Buruknya

Charles Leclerc Mengungkapkan Penyebab Penampilan Buruknya

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Charles Leclerc mengungkapkan bahwa masalah rem yang mengganggunya di fase awal F1 GP Bahrain mempengaruhinya selama “keseluruhan” 57 lap.

Setelah kualifikasi kedua, Charles Leclerc tampaknya akan memulai awal yang baik di tahun 2024 saat dia menantang Max Verstappen untuk memimpin balapan di Tikungan 1. Segera setelah itu, Leclerc kalah dari George Russell sebelum tertinggal di belakang Sergio Perez dan rekan setimnya Carlos Sainz.

Leclerc berlari melebar, keluar lintasan, sebanyak enam kali dalam 10 lap pembukaan, berjuang dengan lock up. Segera diketahui bahwa Leclerc mengalami masalah terkait rem yang mengganggu kecepatannya.

"Saya tidak bisa melewati Tikungan 9, 10 pada sepuluh lap pertama meskipun saya mengalami keseimbangan rem yang gila ke belakang. Saya akan mengunci setiap lap dan saya membuat perubahan besar,” ujar Charles Leclerc.

“Ini adalah balapan yang sangat, sangat membuat frustrasi karena saya sudah lama menunggu balapan ini. Saya ingin menunjukkan kemampuan kami dan pada akhirnya kami tidak dapat menunjukkan apa pun di pihak saya karena keseimbangan rem kami benar-benar tidak tepat dan mobil secara umum tidak berada di tempat yang saya inginkan. Kami harus menganalisis apa yang salah untuk menghentikan semua masalah ini terjadi.”

​Meskipun paruh kedua balapan lebih baik, di mana ia menyalip Russell di jalur keempat, masalah rem terus berlanjut. “Saya mengatur sepanjang waktu. Tidak ada momen di mana dalam 10 lap pertama keadaan menjadi lebih buruk di setiap lap. Itu sebabnya saya melakukan banyak kesalahan," katanya.

“Saya selalu berusaha mengantisipasi rem, namun setiap kali saya mengalaminya, masalahnya menjadi lebih besar, terkunci lagi. Setelah 10 lap, kondisinya menjadi stabil jadi setidaknya saya tahu ada masalah dan saya tahu apa yang diharapkan, tetapi masih terasa tidak enak.”

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Charles Leclerc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/charles-leclerc-mengungkapkan-penyebab-penampilan-buruknya
213  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini