Logan Sargeant Finis ke-20, Terungkap Penyebabnya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 05 Mar 2024, 11:23 WIB
Logan Sargeant Gagal Finis, Terungkap Penyebabnya

Logan Sargeant Gagal Finis, Terungkap Penyebabnya

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Kesalahan pada roda kemudi terungkap sebagai penyebab keanehan Logan Sargeant selama F1 GP Bahrain.

Pebalap Williams, Logan Sargeant terlihat mengunci diri dan meluncur ke area run-off sendirian pada Lap 10 pembuka musim hari Sabtu di Bahrain. Sargeant awalnya diberitahu bahwa dia harus pensiun, tetapi pebalap asal Amerika Serikat itu berhasil kembali ke pit, di mana mobilnya dipasangi roda kemudi baru.

Dia melanjutkan untuk finis di urutan ke-20 setelah terjatuh ke belakang lapangan dan kehilangan banyak waktu karena masalah tersebut. Kepala tim Williams James Vowles mengatakan bahwa kesalahan pada roda kemudi mengubah bias rem Sargeant sepenuhnya ke depan, menyebabkan dia meledak.

“Dengan Logan, kami memiliki pergerakan rem yang tidak dapat diatur hingga ke depan, itulah sebabnya dia keluar jalur. Biasa rem tidak bergerak mendekati tempat yang dia minta,” kata Vowles dikutip Motorsport.com.

Berbicara tentang balapannya yang bermasalah, Sargeant berkata: "Itu hanya melakukan sesuatu sendiri tanpa saya minta. Saya tidak sepenuhnya memahaminya dari sisi saya."

"Kami mengalami beberapa masalah elektronik dalam beberapa hari terakhir, kualifikasi dan kemudian hari ini. Jadi kami hanya perlu memahami masalah intinya. Kami pikir kami telah memperbaikinya, tapi ternyata masalah itu muncul kembali."

“Itu tidak terjadi lagi, begitu kami mengganti setir, jadi mungkin ada sesuatu di sana. Tapi kami hanya perlu memahami penyebab utamanya, dan mencoba untuk tidak membiarkannya terjadi lagi," tambahnya.

Artikel Tag: F1 GP Bahrain, Logan Sargeant

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/logan-sargeant-finis-ke-20-terungkap-penyebabnya
250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini