Otmar Szafnauer Resmi Berpisah dengan Aston Martin

Penulis: Senja Hanan
Kamis 06 Jan 2022, 20:31 WIB
Otmar Szafnauer telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai CEO Aston Martin.

Otmar Szafnauer telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai CEO Aston Martin.

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Di awal tahun 2022, Aston Martin membuat kejutan. Tim yang berbasis di Silverstone itu memutuskan untuk berpisah dengan CEO Otmar Szafnauer.

Sebagaimana diketahui, pria berkebangsaan Rumania tersebut telah menjadi bagian dari pakaian yang berbasis di Silverstone sejak 2009, bergabung ketika masih Force India. Szafnauer tetap menjadi anggota kunci tim ketika Lawrence Stroll mengambil alih kepemilikan di pertengahan 2018.

Pria berusia 57 tahun itu dikaitkan dengan Alpine selama bagian akhir musim - rumor yang dia bantah. Aston Martin mengkonfirmasi bahwa pengganti Szafnauer belum ditunjuk dan posisinya untuk sementara akan dipegang sang pemilik Lawrence Stroll.

"Otmar Szafnauer telah meninggalkan perusahaan dan perannya di tim Formula 1 Aston Martin Cognizant akan dikelola dalam pemilik tim sampai penggantinya ditunjuk," bunyi pernyataan itu," demikian pernyataan Aston Martin.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih atas layanan yang diberikan kepada tim selama 12 tahun terakhir dan berharap yang terbaik untuk masa depan karena dia pasti akan menghadapi tantangan baru."

"Untungnya, kami dipimpin dan dikelola oleh sekelompok individu yang kuat, dan kami merasa nyaman untuk meluangkan sedikit waktu untuk mengeksplorasi opsi sebelum mengumumkan struktur tim baru."

"Fokus tim saat ini adalah mempersiapkan mobil yang paling kompetitif untuk awal musim 2022," lanjut pernyataan tim, diberitakan Crash.

Aston martin tahun lalu memboyong mantan bos tim McLaren Martin Whitmarsh sebagai group chief executive, posisi di atas Szafnauer. Stroll telah berinvestasi banyak ke tim tersebut, merekrut rival-rival dan memperluas fasilitas mereka saat ia ingin membawa Aston Martin menjadi pesaing serius di F1.
Putranya, Lance adalah salah satu pebalap dari tim tersebut, sebagai tandem juara dunia empat kali Sebastian Vettel. Aston Martin finis peringkat tujuh klasemen konstruktor tahun lalu, sedangkan Alpine di peringkat lima.

Artikel Tag: aston martin, f1, Otmar Szafnauer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/otmar-szafnauer-resmi-berpisah-dengan-aston-martin
311  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini