Mick Schumacher Klaim Musim Perdana Berjalan Lebih Mudah

Penulis: Senja Hanan
Jumat 28 Jan 2022, 22:05 WIB
Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher. (Images: Getty)

Pebalap Tim Haas, Mick Schumacher. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Pebalap Haas, Mick Schumacher membuat pernyataan mengejutkan. Dia merasa musim perdananya di F1 berjalan "lebih mudah" karena telah berhasil mengamankan kontraknya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pebalap jebolan akademi Ferrari itu akhirnya promosi ke F1 musim kemarin setelah keluar sebagai juara F2. Dia pun dikontrak oleh Haas. Mick Schumacher menandatangani kontrak multi-tahun dengan Haas, meskipun beberapa masalah muncul sekitar musim panas 2021. Dia mengindikasikan bahwa kesepakatannya dengan Haas untuk 2022 belum selesai.

Saat itu, Bos Haas, Guenther Steiner mengkonfirmasi  bahwa "kesepakatan" sudah ada. Tetapi karena itu adalah kontrak tiga arah dengan Ferrari yang juga terlibat, ada pekerjaan yang harus dilakukan untuk mempertahankan Schumacher untuk 2022.

Namun, rintangan-rintangan itu telah dilalui dan Mick dikonfirmasi akan jadi pebalap Haas untuk musim 2022, sebelum Grand Prix Rusia pada September. Tetapi setelah memperjuangkan musim rookie-nya dengan aman karena mengetahui, jika dia tampil, maka dia akan tetap bersama Haas untuk 2022, Mick mengatakan tahun itu menjadi lebih mudah berkat keamanan itu.

“Tidak lebih keras. Saya pikir ini lebih mudah dari yang saya harapkan kalau boleh jujur. Sekali lagi, tidak ada tekanan untuk mengatakan 'apa yang akan Anda lakukan tahun depan?" katanya mengacu pada musim 2021, seperti dikutip Motorsport.com.

“Ini seperti, jika Anda mengirimkan sebagian besar waktu, Anda akan memiliki kokpit untuk tahun depan. Jadi ini semua tentang diri Anda sendiri, sungguh. Tidak ada dari luar yang dapat mempengaruhi keputusan itu, sungguh.”

Artikel Tag: mick schumacher, Haas Tim F1, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mick-schumacher-klaim-musim-perdana-berjalan-lebih-mudah
356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini