Mercedes Yakin Lewis Hamilton Masih Bisa Rebut Gelar Juara Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 28 Jul 2022, 09:10 WIB
Lewis Hamilton

Lewis Hamilton

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Bos Mercedes, Toto Wolff, masih ingin mempertahankan Lewis Hamilton hingga beberapa musim mendatang dan bersama-sama memperjuangkan titel juara F1 lainnya.

Seperti yang telah diketahui, Lewis Hamilton sempat diisukan bakal gantung helm dalam waktu dekat. Hal ini tak terlepas dari kegagalan sang pebalap merengkuh titel juara dunia F1 kedelapannya pada 2021.

Musim lalu, Max Verstappen yang merupakan rival utama Hamilton, berhasil menjadi kampiun usai balapan GP Abu Dhabi yang kontroversial. Pria asal Inggris itu pun kecewa berat dan sempat memilih untuk menghilang dari publik sementara waktu.

Menjelang dimulainya F1 2022, Hamilton lantas kembali dan membantah rumor yang mengatakan dirinya akan pensiun.

Sementara itu, bos Mercedes, Toto Wolff, mengaku sudah melakukan perbincangan dengan Lewis Hamilton mengenai masa depannya. Ia yakin pebalapnya itu masih bisa menenangkan 10 gelar F1 dibandingkan hanya tujuh kali.

“Kami berbicara beberapa minggu yang lalu tentang berapa lama kemitraan kami dapat berjalan dan jumlah yang dibahas adalah lima hingga 10 tahun, sehingga kami dapat mencapai 400. Seseorang pernah berkata Anda tidak hanya harus memenangkan kedelapan - mengapa tidak sepuluh?" ucap Wolff, dikutip dari Mirror.

Sebagai informasi, Hamilton saat ini berada di peringkat keenam klasemen sementara pebalap F1 2022 dengan raihan 127 poin. Rekan setim George Russell itu telah membukukan lima podium tanpa kemenangan. Ia terpaut sangat jauh dari Max Verstappen yang berada di P1, yakni 106 angka.

Artikel Tag: Mercedes, Lewis Hamilton, F1 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mercedes-yakin-lewis-hamilton-masih-bisa-rebut-gelar-juara-lagi
1973  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini