McLaren Makin Kesulitan Kejar Ferrari di P3 Klasemen Konstruktor

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Nov 2021, 12:10 WIB
McLaren, Daniel Ricciardo, Ferrari, Carlos Sainz

Carlos Sainz dan Daniel Ricciardo

Ligaolahraga.com -

Berita F1: McLaren menunjukkan performa kurang memuaskan pada beberapa balapan terakhir, tim asal Inggris itu pun makin kesulitan mengejar Ferrari di klasemen konstruktor.

McLaren mengawali Kejuaraan Dunia Formula 1 2021 dengan performa solid. Secara komprehensif, tim asal Inggris tersebut mampu mengalahkan Ferrari.

Kedua tim tersebut pun memilih realistis dengan mengejar peringkat ketiga klasemen konstruktor setelah tertinggal jauh dari Mercedes dan Red Bull Racing dalam beberapa tahun terakhir, termasuk musim ini.

Sampai balapan ke-10, GP Inggris, Lando Norris tak pernah finis di luar delapan besar. Puncak keperkasaan McLaren musim ini terjadi di GP Italia, dimana Daniel Ricciardo dan Norris finis pertama dan kedua.

Ironisnya, setelah tampil di Monza, performa tim bermesin Mercedes itu langsung terjun bebas. Norris hampir merebut kemenangan F1 pertamanya di GP Rusia, namun gagal karena kesalahan strategi dan akhirnya finis ketujuh.

Sejak saat itulah performa pebalap asal Inggris tersebut tidak lagi sama seperti saat awal musim. Posisi keempat klasemen pebalap yang diduduki Norris perlahan disalip Sergio Perez (Red Bull Racing).

Parahnya, Norris hampir selalu kalah dari pebalap Ferrari, terutama Charles Leclerc. Puncaknya, pada balapan triple header (GP Meksiko, GP Brasil, GP Qatar), ia dibekap duet Ferrari sekaligus, Leclerc dan Carlos Sainz. Sedangkan Ricciardo gagal merebut poin dalam tiga balapan terakhir.

Sebagai informasi, sebelum triple header dimulai, McLaren bertengger di P3 klasemen konstruktor dengan unggul 8,5 poin atas Ferrari. Namun, setelah GP Qatar, mereka tertinggal 39,5 poin dari sang rival.

Setelah jeda dua pekan, kejuaraan F1 akan dilanjutkan dengan GP Arab Saudi (5 Desember) dan GP Abu Dhabi (12 Desember). Melihat kondisi terkini, McLaren butuh keajaiban jika ingin melibas Ferrari untuk merebut kembali P3 klasemen konstruktor.

Artikel Tag: McLaren, Ferrari, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/mclaren-makin-kesulitan-kejar-ferrari-di-p3-klasemen-konstruktor
238  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini