Max Verstappen Tak Ingin Terburu-Buru Segel Gelar di GP Singapura

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Sep 2022, 06:17 WIB
Max Verstappen tak mau pikirkan gelar di GP Singapura.

Max Verstappen ingin fokus penuh hadapi GP Singapura. (Gambar: Euro News Source)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Red Bull Racing yaitu Max Verstappen tidak ingin terburu-buru menyegel gelar pada pagelaran F1 GP Singapura mendatang. Ia tahu bahwa balapan di Sirkuit Marina Bay nanti akan berlangsung sulit.

Sebagaimana diketahui, balapan di GP Singapura menjadi salah satu yang paling sulit dalam kalender Formula 1. Trek di Marina Bay bertemakan jalan raya dan memiliki banyak tikungan tajam. Karakteristiknya mirip dengan Monte Carlo dimana banyak pagar pembatas yang dapat membahayakan pebalap jika sedikit saja melakukan kesalahan.

Sadar bahwa balapan di GP Singapura akan berlangsung sulit, Verstappen lantas ingin fokus penuh untuk bisa meraup hasil optimal di sana. Ia tidak ingin terburu-buru dalam menyegel gelar.

"Kami belum ke Singapura lagi cukup lama sehingga akan menarik melihat bagaimana trek berkembang. Ini jelas salah satu balapan terbaik di kalender dan tempat yang sangat indah. Penting untuk memiliki lap yang bagus dalam kualifikasi, jadi kami akan fokus ke sana," ucap Verstappen saat diwawancara.

"Selama balapan, kami harus siap untuk situasi apa pun karena biasanya ada banyak periode Safety Car. Secara umum, sirkuitnya menantang, kelembaban di badan sangat keras dan sulit melakukan lap yang sempurna, sebab tikungannya sempit dan begitu dekat dengan pembatas. Saya tidak terlalu memikirkan kejuaraan, saya hanya ingin memiliki akhir pekan yang positif di trek dan menjalani balapan demi balapan. Tak perlu buru-buru," tukasnya.

Artikel Tag: Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/max-verstappen-tak-ingin-terburu-buru-segel-gelar-di-gp-singapura
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini