Lewis Hamilton Sadar Bakal Sulit Kalahkan Verstappen di Kandangnya

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 05 Sep 2021, 10:49 WIB
Lewis Hamilton menyadari GP Belanda bakal berlangsung sangat sulit.

Lewis Hamilton akui akan kesulitan kalahkan Verstappen di GP Belanda. (Gambar: EssentiallySports)

Ligaolahraga.com -

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton menyadari betapa sulitnya perlombaan di F1 GP Belanda nanti. Ia bakal berduel secara langsung dengan pebalap tuan rumah, Max Verstappen.

Performa Lewis Hamilton memang kurang bisa menonjol sejak hari pertama. Ia beberapa kali tertinggal dari Verstappen yang sudah tahu betul akan karakteristik trek di rumahnya sendiri. Pada sesi kualifikasi sekalipun, Hamilton lagi-lagi harus puas berada di posisi kedua saja. Ia terpaut sepersekian detik dari Verstappen yang tampil luar biasa cepat.

Menanggapi ketertinggalannya dengan Verstappen, Hamilton lantas tidak menyerah begitu saja. Ia bakal berusaha semaksimal mungkin di hari balapan sambil berharap bantuan strategi ampuh dari tim.

“Balapannya akan berat. Sulit untuk menyalip di lintasan ini. Tetapi, kami berada di tempat ini untuk balapan. Saya pikir strategi akan sangat berpengaruh,” ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

“Max sudah membuat waktu yang luar biasa. Saya sudah sangat dekat. Saya mencoba untuk mengejarnya. Tetapi, saya dipersulit dengan kondisi kehilangan sesi latihan bebas. Saya sudah berusaha maksimal. Tetapi, dia sudah bekerja dengan baik dan layak mendapatkan pole position," tambah pebalap yang berasal dari Inggris ini.

Jika kalah lagi di GP Belanda, bukan tidak mungkin posisi puncak klasemen Hamilton bakal terkudeta. Saat ini, selisih poin Hamilton dengan Verstappen hanya 3 poin saja.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen, f1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/lewis-hamilton-sadar-bakal-sulit-kalahkan-verstappen-di-kandangnya
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini