Kembali ke F1 Bareng Williams, Alex Albon Dapat Dukungan dari Verstappen

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Sep 2021, 23:55 WIB
Alex Albon, Max Verstappen

Alex Albon dan Max Verstappen

Ligaolahraga.com -

Berita F1: Max Verstappen meyakini eks rekan setimnya di Red Bull Racing, Alex Albon, dapat menorehkan prestasi impresif bersama Williams pada gelaran F1 2022.

Alex Albon akhirnya kembali ke ajang Formula 1 bersama Williams Racing, setelah absen selama semusim karena tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari Red Bull Racing. Pebalap asal Thailand itu gagal memenuhi harapan para petinggi pabrikan asal Austria itu saat menjadi rekan setim Max Verstappen.

Besarnya tekanan sebagai pebalap Die Roten Bullen diyakini membuat Albon kesulitan untuk menunjukkan potensi terbaiknya. Terlebih, mereka menuntutnya untuk memiliki level yang setara dengan Verstappen, demi memuluskan target.

Kembalinya pebalap berusia 25 tahun itu ke kelas utama rupanya dianggap sebagai berita bagus bagi beberapa pihak, salah satunya Verstappen. Pebalap asal Belanda itu mengaku kagum dengan kemampuan balap eks rekan setimnya tersebut dan diyakini mampu meraih kesuksesan di ajang F1.

Verstapppen juga mengaku sangat senang bisa satu trek lagi dengan Albon pada F1 2022.

“Dia adalah rekan setim saya. Dia seseorang yang hebat, pekerja keras, dan pastinya dia pantas mendapatkan kursi di Formula 1,” kata Verstappen dilansir dari Motorsport.com.

“Dia memiliki talenta besar. Jadi, saya sangat yakin dia akan kembali dengan lebih kuat dan bisa mendapatkan hasil bagus,” ia menegaskan.

Meski begitu, Max Verstappen tak memiliki pandangan tentang seberapa bagus Alex Albon bersama Williams dibandingkan ketika ia membela Red Bull. Menurutnya, hal itu akan menjadi tantangan besar bagi Albon dalam mengemudikan mobil yang bermesin Mercedes.

“Saya tidak tahu bagaimana penampilannya nanti. Dia tahu punya kecepatan. Saya kira kami semua tahu bahwa dia memilikinya. Dia telah menunjukkannya sejak di gokart,” ujar Verstappen.

“Tapi, berada di tim dengan tekanan lebih rendah akan menjadi momen comeback yang bagus. Saya yakin dia akan melakukannya dengan baik,” lanjutnya.

“Tentu saja, Anda harus mengemudikan mobilnya lebih dulu, kami semua akan melakukannya dengan aturan baru. Namun, dia akan tampil bagus,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Alex Albon, Max Verstappen, F1 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/f1/kembali-ke-f1-bareng-williams-alex-albon-dapat-dukungan-dari-verstappen
840  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini